Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deddy Mizwar Bertandang ke "Kompas"

Kompas.com - 13/12/2012, 15:50 WIB
R. Adhi Kusumaputra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar hari Kamis (13/12/2012) petang bertandang ke kantor Redaksi Harian Kompas.

Deddy Mizwar yang didampingi tiga orang tim sukses Aher (Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar) itu diterima Wakil Pemimpin Redaksi Harian Kompas Budiman Tanuredjo dan Ninuk Mardiana Pambudy serta jajaran redaksi.

Deddy Mizwar mengatakan keiikutsertaannya dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat bukan karena kurang kerjaan tetapi karena ingin mengabdi negeri. Ia ingin mengembangkan mengembangkan budaya politik yang baik, benar, dan nyaman, bukan dengan cara provokatif. Ia ingin menyampaikan solusi Jawa Barat dengan cara yang nyaman, bukan cara menghasut.

Deddy Mizar juga akan mengedepankan kampanye yang simpatik seperti dengan cara menanam pohon. Deddy yang berpasangan dengan Ahmad Heryawan itu mengatakan, dirinya siap dipilih dan siap mendukung yang terpilih. Ia mengarapkan semua kandidat yang ikut Pilkada Jawa Barat juga melakukam hal serupa.

Pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar juga memperkenalkan logo Kancing Beureum yang mempunyai makna keindonesiaan. Empat lubang kancing melambangkan empat pilar kebangsaan yaitu UUD, NKRI, Pancasila, dan Bhinneka Tunggal Ika. Lima benang melambangkan lima sila dasar Pancasila. Merah putih melambangkan berani dan bersih. Pasangan ini tidak menggunakan lambang warna hijau karena ingin menjadi rumah bagi semua orang.

Sementara itu Wakil Pemred Kompas Budiman Tanuredjo mengatakan, selama ini Harian Kompas selalu memberi ruang yang sama kepada semua kandidat yang ikut pemilihan kepala daerah. "Kompas menjaga independensi," kata Budiman menegaskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com