Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agni Pratistha Menari Sampai Masuk Rumah Sakit

Kompas.com - 17/12/2012, 08:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Agni Pratistha berlatih menari dengan keras selama dua minggu bersama koreografer dan penari terkenal Eko Supriyanto demi perannya sebagai seorang penari dalam film Cinta tapi Beda. Agni sampai harus dirawat di rumah sakit karena latihan itu.

"Aku menari kontemporer, diajar sama Eko Supriyanto. Intensif banget, dari jam sembilan pagi sampai jam 10 malam. Itu capeknya gila, sadis banget. Sampai muntah-muntah, guling-guling, dan Mas Eko bilang, 'Nah, itu baru namanya latihan'," kisah Agni dalam diwawancarai di Kompas TV, kawasan Palmerah, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Putri Indonesia 2006 ini membawakan dua tari dalam film garapan sutradara Hanung Bramantyo dan Hestu Saputra tersebut. "Ada dua tarian dan itu bisa dibilang ajaib semua. Latihannya sampai berdarah-darah tangannya, jalannya kayak gorila. Sampai sekarang kalau ketemu Mas Eko masih deg-degan takut disuruh ngapain lagi," tutur pemilik nama panjang Agni Pratistha Arkadewi Kuswardono ini kemudian tertawa.

Agni juga sempat masuk rumah sakit karena latihan intensif bersama mantan penari latar Madonna itu. "Aku habis dari Amerika (Serikat) dua minggu terus (latihan nari). Mungkin capek juga, banyak pressure, stres mungkin," bebernya.

Seminggu sebelum ditawari ambil bagian dalam film yang akan ditayangkan pada 27 Desember 2012 tersebut, Agni ternyata memang berdoa agar diberi kesempatan untuk main dalam film yang mengharuskannya menari dan itu terjadi. Memang, sejak masih kecil, bintang film Jakarta Hati ini menyenangi seni tari. Karenanya, selain menonton film dokumenter tentang penari bersama Hestu Saputra, ia sendiri juga mencari video penari kontemporer untuk dijadikannya referensi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com