Selasa, 25 November 2014
Abdee "Slank": Ada yang Kurang pada Guns N Roses Sekarang
Penulis : Irfan Maullana | Senin, 17 Desember 2012 | 14:27 WIB
|
Share:
KOMPAS IMAGES
Abdee Negara

JAKARTA, KOMPAS.com — Berbicara soal musikalitas Guns N' Roses (GN'R) yang kini beranggota Axl Rose (vokal), DJ Ashba (gitar), Richard Fortus (gitar), Ron "Bumblefoot" Thal (gitar), Dizzy Reed (keyboard), Chris Pitman (keyboard), Tommy Stinson (bas), dan Frank Ferrer (drum), gitaris dan produser musik Abdee "Slank" Negara menilai band dari Los Angeles (California, AS) itu memiliki sesuatu yang baru.

"Seru. Kalau secara musikal sih lebih ramai, lebih seru, gitarnya lebih penuh. Yang menarik sih, setiap di tengah intermezzo, Axl istirahat, mereka ada jam session-nya," tutur Abdee ketika berbincang dengan Kompas.com seusai konser Guns N' Roses Live in Jakarta di Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta, Minggu (16/12/2012).

Abdee juga mengacungkan jempolnya atas kemampuan para gitaris rekrutan Axl. "Setiap gitaris punya style dan karakter sendiri. Axl cari gitaris yang berkarakter kuat, makanya mereka bertiga terpilih," puji Abdee.

Ia melihat pula, para penonton puas. "Kalau lihat penonton yang datang sih, mereka terpenuhi, mereka bisa nyanyi bareng, kelihatan mukanya puas. Ya, saya nostalgia juga dan pengin tahu mereka yang baru dibawa Axl," ujarnya.

Namun, ia merasakan ada yang kurang jika membandingkan GN'R sekarang dengan ketika masih dihuni oleh Slash (gitar), Izzy Stradlin (gitar), Duff McKagan (bas), dan Matt Sorum (drum). Menurutnya, GN'R saat ini telah kehilangan energi. "Kalau energi sih, andai ada Slash, mungkin lebih seru, secara pertunjukan asyik banget," katanya.

Selain itu, olah vokal Axl juga ikut disorotnya. "Kalau gosipnya, dia sudah kegemukan. Tapi, dia masih energik, walau suaranya enggak semelengking dulu," ujarnya lagi.

Editor :
Ati Kamil