Malam Penjurian Bikini Miss Universe 2012 - Kompas.com

Malam Penjurian Bikini Miss Universe 2012

Kompas.com - 17/12/2012, 16:34 WIB

KOMPAS.com - Delapan puluh sembilan perempuan cantik dari seluruh dunia telah berkumpul di Planet Hollywood Resort and Casino di Las Vegas untuk memperebutkan predikat Miss Universe 2012.

Tahap awal pemilihan meliputi sesi pemotretan serta penjurian yang hasilnya menentukan 16 semi-finalis. Para kontestan yang berhasil terpilih sebagai semi-finalis namanya akan diumumkan pada malam kontes19 Desember 2012 yang akan datang. Selain itu juga akan diumumkan pemenang dengan hasil  voting online yang saat ini sedang berlangsung di situs Miss Universe.

Pada tahap awal kompetisi ini juga para kontestan akan mengikuti malam penjurian berpose mengenakan bikini dan gaun malam. Sayangnya Miss Guyana terjatuh saat berjalan di catwalk mengenakan gaun malam di depan juri pada malam penjurian tersebut.

Alhasil, saat ini tersisa 88 konstentan yang satu langkah lagi lebih dekat untuk memenangkan Diamond Nexus Crown, yang merupakan mahkota Miss Universe.

Maria Selena 

Miss India: Shilpa Singh, Miss Indonesia: Maria Selena, Miss Spain: Andrea Huisgen

Great Britain

 Miss Switzerland: Alina Buchschacher,Miss Great Britain: Holly Hale, Miss Cyprus: Ioanna Yiannakou

Ajang kecantikan ini berawal dari sebuah kontes kecantikan lokal bertajuk 'bathing beauty' yang dipelopori oleh Swimwear Catalina di Long Beach, Califiornia. Sekarang kontes ini telah berkembang menjadi tradisi tahunan internasional.

Kontes kecantikan yang paling bergengsi ini,  telah berkembang menjadi organisasi internasional. Dan telah mengklaim bertujuan untuk memajukan dan memberi kesempatan bagi para remaja putri di seluruh dunia.

Kompetisi ini bertujuan untuk memberikan penghargaan bagi perempuan cerdas, punya orientasi serta sadar dan percaya bahwa mereka bersaing dengan harapan memajukan karier mereka dan kemanusiaan.

USA 

 Miss Czech Republic: Tereza Chlebovska, Miss USA: Olivia Culpo, Miss Dominican Republic: Dulcita Lieggi

MU6 

 Miss Japan: Ayako Hara,  Miss Korea: Shung-Hye Lee,  Miss New Zealand:Talia Bennett

MU5 

Miss China:Ji Dan Xu, Miss Colombia:Daniella Alvarez Vasquez,  Miss Costa Rica:Nazareth Cascante

MU2

Miss Angola: Marcelina Vahekeni, Miss Australia: Renae Ayris, Miss Banamas: Celeste Marshall

Apakah Miss Indonesia Maria Selena akan terpilih sebagai 16 besar besok? Kita lihat saja nanti.

(FOTO: DAILYMAIL)

EditorHesti Pratiwi
Close Ads X