Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Juri "X Factor Indonesia", Ahmad Dhani Dilema

Kompas.com - 19/12/2012, 19:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi vokalis, pencipta lagu yang juga produser Ahmad Dhani, menjadi juri program pencarian bakat penyanyi X Factor Indonesia merupakan tugas yang tidak mudah. Mengingat, ia pernah sukses sebagai juri Indonesian Idol 2012.

"Kalau saya di sini melihatnya agak dilematis, sebelumnya saya juga jadi juri Indonesian Idol, dan faktanya Indonesian Idol 2012 itu sangat sukses. Ini buat saya jebakan batman juga, jangan sampai X Factor Indonesia 2013 ini kalah pamornya," kata Dhani dalam jumpa pers X Factor Indonesia, di Gedung Serba Guna RCTI, Jakarta Barat, Rabu (19/12/2012).

Karena itu bos Republik Cinta Management ini punya kiat untuk meningkatkan rating X Factor Indonesia. "Saya ada sedikit formula Indonesian Idol dalam pemilihan finalis. Saya sudah bicara sama Bebi (vokalis yang juga pencipta lagu, Bebi Romeo) kalau kekuatan acara ini salah satunya adalah keanekaragaman finalis itu sendiri (vokalis, duo, atau grup)," papar Dhani.

Dhani paham dengan tuntutan RCTI yang dialamatkan kepadanya. "Pada dasarnya ujung-ujungnya rating, bukang mencari finalis yang gimana-gimana walau pun kemarin ternyata menghasilkan penyanyi dan rating yang bagus," tekan Dhani. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com