BERITA FOTO: Yang Jelita di Panggung Miss Universe 2012 - Kompas.com

BERITA FOTO: Yang Jelita di Panggung Miss Universe 2012

Kompas.com - 20/12/2012, 15:38 WIB

LAS VEGAS, KOMPAS.com -- Kontes pemilihan Ratu Sejagat atau lebih tenar disebut Miss Universe baru saja digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, Rabu (19/12/2012) atau Kamis waktu Indonesia. Wakil dari Amerika Serikat, Olivia Culpo (20), dinobatkan sebagai Miss Universe 2012 setelah menyisihkan 89 perempuan cantik lainnya dari enam benua. 

Juara Runner Up 1 jatuh kepada kontestan asal Filipina, Janine Tugonon, disusul Miss Venezuela Irene Quintero. Sementara gelar Miss Congeniality atau Putri Persahabatan diraih Miss Guetamala.

Putri Indonesia Maria Selena yang turut ambil bagian di ajang tersebut gagal lolos ke babak 16 besar. Meski begitu, ia termasuk dalam 10 besar kategori kostum nasional terbaik dengan kostum bertema Garuda berwarna dominan merah dan putih.

Ada ketentuan baru yang ditetapkan pada perhelatan kali ini. Dalam kontes bikini, peserta diwajibkan mengenakan bikini model two pieces, tak ada tawar menawar. Alhasil, peserta Indonesia dan Malaysia mengenakan bikini dengan model yang sama.

 

 

 

EditorEko Hendrawan Sofyan
Komentar