Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agar Tak Dibajak, Soundtrack "5 cm" Hanya untuk Penonton

Kompas.com - 25/12/2012, 14:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Untuk menghindari pembajakan, empat lagu yang dicipta oleh Giring "Nidji" untuk film 5 cm hanya bisa didengarkan dari film tersebut.

"Lagunya sengaja enggak kami rilis di mana pun. Bahkan, di iTunes baru tahun depan. Ini supaya enggak dibajak, jadi eksklusif cuma buat yang nonton," terang Nidji dalam acara syukuran film 5 cm di Lantai 3A Blok M Square, Jakarta Selatan, Sabtu (22/12/2012) siang.

Mencipta empat lagu untuk film yang mengambil tempat shooting di Gunung Semeru itu tidaklah mudah bagi suami Cynthia Riza ini, apalagi ia belum pernah naik gunung. Awalnya, ia hanya disodori hasil pengambilan gambar adegan-adegan yang harus diberi lagu-lagu karyanya. Asal tahu saja, ketika itu, film tersebut belum rampung.

"Kalau dikasih gambar doang kan susah. Akhirnya, cast-nya (pemerannya) saja belum nonton, kami (Nidji) sudah nonton duluan," kenangnya kemudian tertawa.

Demi menyumbangkan suara untuk film 5 cm, Nidji sampai harus membuat lagu sambil rekaman dalam satu hari yang sama.

Ada sebuah adegan yang membuat semua personel Nidji terpana. "Satu adegan yang bikin kami terpana itu saat mereka di atas awan. Itu saya nangis. Makanya kita bikin ending-nya persahabatan mereka, cinta mereka, tidak akan pernah mati," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com