Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akan Lahir Film Animasi "Iron Man: Rise of Technovore"

Kompas.com - 25/12/2012, 17:47 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Penerbit komik Amerika Serikat (AS) Marvel Entertainment, LLC, dan perusahaan film Jepang Sony Pictures Entertainment bekerja sama membuat film animasi Iron Man.

Menurut laman Asahi Shimbun, animasi Iron Man: Rise of Technovore, diproduksi oleh Madhouse, studio anime terkemuka Jepang, dan akan mulai disalurkan ke toko-toko dalam bentuk DVD pada musim semi mendatang (2013). Sebelumnya, Madhouse sudah bekerja sama dengan Marvel Entertainment dan Sony Pictures untuk memproduksi adaptasi anime Jepang berdasarkan pahlawan-pahlawan super Marvel seperti Iron Man, Wolverine, X-Men, dan Blade dalam seri Marvel Anime.

Studio anime tersebut merilis empat seri televisi yang masing-masing terdiri atas 12 episode yang ditayangkan Animax Broadcast Japan Inc. dan G4 Media LLC di AS.

Film Animasi terbaru Iron Man disutradarai oleh Hiroshi Hamasaki, yang dikenal dengan seri-seri animasi Shigurui: Death Frenzy dan Tehxhnolyze. Skenarionya ditulis oleh Brandon Auman. Auman telah membuat beragam skenario untuk adaptasi animasi dari komik Marvel, termasuk Avengers: Earth's Mightiest Heroes dan Iron Man: Armored Adventures.

Film animasi itu akan menampilkan kisah konfrontasi antara Iron Man dengan Ezekiel Stane, penjahat manusia super yang dibuat dari bioteknologi. Tony Stark alias Iron Man harus menantang Stane untuk membersihkan nama baiknya setelah ia dijebak oleh sang musuh. Beberapa anggota Avengers akan mewarnai film tersebut.

Menurut Marvel, War Machine, Nick Fury, Black Widow, Hawkeye, Punisher, dan beberapa tokoh lain Avengers akan dibuat dalam gaya anime Jepang untuk kali pertama. (nan/Maryati)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com