Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buruan, Kamar Hotel di Bandung yang Kosong Tinggal Sedikit!

Kompas.com - 29/12/2012, 12:04 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Liburan akhir tahun ini, Bandung kembali menjadi destinasi wisata favorit. Sebagian besar hotel di Bandung sudah penuh. Salah satunya adalah Santika Hotel Bandung yang berada di Jalan Sumatera.

"Okupansi sampai tanggal 31 Desember sudah seratus persen. Tamu kami 99 persen dari Jakarta dan sekitarnya," ungkap GM Secretary Santika Hotel Bandung Martini W Nugroho saat dihubungi via telepon oleh Kompas.com, Jumat (28/12/2012).

Hal senada juga diungkapkan GM Sales & Marketing Kagum Hotels Citta Hepiningtas. Ia menuturkan dari sepuluh hotel di Bandung yang berada dalam naungan jaringan hotel Kagum Hotels, hampir semuanya sudah penuh.

"Kecuali dua hotel, Amarossa dan Golden Flower, hanya sisa di bawah lima kamar. Tanggal 1 Januari drop langsung di rata-rata 40 persen," kata Citta.

Sedangkan sisa delapan hotel lainnya yaitu Bandung Serela, Banana Inn, Seriti, Carcadin, Gino Feruci, Verona, Zodiak, dan Malak, sampai tanggal 31 Desember 2012 sudah penuh.

Kondisi kamar yang penuh juga terjadi di Novotel Bandung yang berada di Jalan Cihampelas, berdasarkan penuturan dari Public Relations Manager Novotel Bandung Nike April.

Sementara itu, tingkat okupansi Savoy Homann Bidakara Bandung berada di kisaran 95 persen. Public Relations Savoy Homann Bidakara Dina Novia menuturkan kamar tersisa paling masih tersedia hanya sampai besok, Minggu (30/12/2012).

Sama seperti Savoy Homann Bidakara, menurut Public Relations Manager Grand Royal Panghegar Restina, tingkat okupansi Grand Royal Panghegar Hotel di atas 95 persen. Kedua hotel ini berada di kawasan Braga.

Sedangkan GH Universal Hotel Bandung di Jalan Setiabudi yang berada di utara Bandung, tingkat okupansinya berada di atas 90 persen. Public Relations GH Universal Hotel Bandung Bunga Faiti menuturkan masih tersisa sedikit kamar di hotelnya.

"Masih ada yang kosong, tapi tipe suite," katanya.

Berada di lokasi yang berdekatan dengan GH Universal Hotel Bandung, Gumilang Regency Hotel mengalami kondisi yang sama dengan tingkat okupansi hotel di atas 90 persen. Menurut Director Sales & Marketing Gumilang Regency Hotel, Ellen Tanti, hanya tersisa enam kamar lagi di hotel tersebut.

"Rata-rata di akhir tahun, tamu yang datang sudah melakukan reservasi sebelumnya," tutur Ellen.

Sementara itu, ke arah selatan kota Bandung, kamar Hotel Pop Bandung yang berada di dalam jaringan Tauzia Hotel Management dinyatakan sudah penuh. Hal tersebut diungkapkan Corporate Communications Manager Tauzia Hotel Management Yani Sinulingga.

Sedangkan Hotel Harris Bandung yang berlokasi sama dengan Hotel Pop Bandung, juga hampir penuh. Kedua hotel ini berada di Jalan Peta, Pasir Koja.

"Hotel Harris Bandung sudah 90 persen, tapi ekspektasi akan full juga. Kebanyakan tamu dari Jakarta," tutur Yani.

Ikuti twitter Kompas Travel di @KompasTravel

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com