Sabtu, 1 November 2014
Hotel-hotel di Jakarta Tawarkan Paket Tahun Baru
Sabtu, 29 Desember 2012 | 14:39 WIB
|
Share:
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Kamar di Le Grandeur Hotel Mangga Dua, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com – Menjelang perayaan tahun baru 2013, hotel-hotel berbintang di Jakarta telah menyiapkan berbagai promo. Sebagian besar merupakan promo menginap di akhir tahun ataupun sekedar perayaan pergantian tahun baru dengan makan malam di restoran andalan mereka.

Berikut beberapa hotel berbintang di Jakarta yang menyediakan paket-paket promo tersebut. Jika Anda datang dari luar Jakarta, Anda bisa pilih hotel yang dekat dengan tempat wisata yang ingin Anda kunjungi.

Namun, bila Anda memang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, pilih saja hotel yang lokasinya terjauh dari tempat Anda tinggal. Sehingga Anda pun bisa merasakan suasana yang berbeda walaupun hanya menghabiskan liburan di dalam kota.

JAKARTA UTARA


Le Grandeur Mangga Dua menawarkan paket menginap dengan harga mulai Rp 1.100.000 (nett) per malam di kamar Superior dengan fasilitas lengkap dan akses internet berkecepatan tinggi secara gratis. Harga ini sudah termasuk makan pagi untuk dua orang dan berlaku untuk menginap pada tanggal 29 Desember 2012 sampai 2 Januari 2013.

Untuk mengakhiri tahun ini dengan makan malam istimewa pada tanggal 31 Desember 2012, di L’Avant dihidangkan sajian hidangan prasmanan seperti roast beef with Yorkshire pudding, aneka teppanyaki, kambing guling, chocolate fountain dengan marshmallow dan lainnya. Makan malam New Year’s Eve ini ditawarkan dengan harga Rp. 275.000 (nett) per orang.

Mercure Convention Center Ancol mengajak tamu merayakan malam Tahun Baru di Krakatau Ballroom yang telah dihiasi dengan ornament laut. Tamu yang tiba di ballroom, segera dijamu dengan berbagai hidangan New Year Eve Gala  (mulai dari makanan Indonesia, Jepang, India, Cina, Italia, dan masih banyak lagi).

Tamu akan dihibur penampilan dari grup musik KOTAK yang terkenal dengan lagu seperti Pelan-Pelan Saja. Acara juga dimeriahkan dengan undian berhadiah untuk tamu. Tepat tengah malam, para tamu dapat menyaksikan permainan kembang api yang dilanjutkan dengan acara hiburan dari DJ di tepi pantai.

Untuk anak-anak yang datang bersama dengan keluarga dapat mengikuti acara yang khusus diadakan untuk mereka. Berlokasi di Ruang Teluk Jakarta, mereka dapat bermain bersama badut, mendengarkan cerita anak-anak, menggambar, melukis dan masih banyak lagi.

Aston Pluit menawarkan paket menginap 3 malam dengan harga Rp 2.658.000 (nett) atau Rp 1.978.000 (nett) untuk 2 malam, dan Rp 1.268.000 untuk menginap satu malam. Seluruh paket ini sudah termasuk makan malam untuk satu kali.

Promo ini berlaku dari tanggal 29 – 31 Desember 2012. Tamu yang membawa anak di bawah 5 tahun atau orang tua di atas 60 tahun juga akan mendapatkan diskon sebesar 50 persen.

Acara Tahun Baru ini akan dimeriahkan oleh penampilan Band Top 40, Modern dancer dan Female DJ. Tidak ketinggalan hadiah berupa voucher menginap di beberapa hotel Aston. Tamu juga dapat menikmati makan malam Tahun Baru.


JAKARTA PUSAT


Hotel Aryaduta Jakarta menyediakan paket menginap tahun baru di tanggal check-in 31 Desember 2012 mulai dari Rp 999.000 per malam (nett) untuk tipe kamar superior, sudah termasuk sarapan pagi untuk dua orang.

Tipe kamar yang tersedia lainnya dalam tarif per malam (nett) adalah deluxe di harga Rp 1.099.000, Signature Superior Club di harga Rp 1.399.000, Signature Deluxe Club Rp 1.599.000, dan Junior Suite Rp 1.799.000.
 
Grand Hyatt Jakarta menawarkan Paket Spesial Malam Tahun Baru dengan harga mulai dari Rp 3.988.000 (++) per malam termasuk sarapan pagi untuk dua orang dewasa dan dua anak-anak dibawah umur 12 tahun.

Harga ini hanya berlaku pada tanggal 31 Desember 2012. Para tamu dapat menginap sebelum atau sesudah malam Tahun Baru, mulai dari Rp 1.988.000 (++) per kamar per malam.

Fountain Lounge menjadi area hitung mundur menuju tahun baru 2012. Makan malam prasmanan ditawarkan dengan harga Rp 1.388.000 (++), termasuk champagne toast Sedangkan di area Grand Lobby mulai pukul 21.00, Elfa’s Singers akan memulai perayaan pergantian tahun baru.

Hotel Indonesia Kempinski Jakarta menawarkan makan malam prasmanan dengan harga Rp 688.000 (+++) per orang di Signature Restaurant. Selain itu juga Casa D’Oro menawarkan makan malam saat malam pergantian tahun baru di harga Rp 999.000 (++) untuk set menu.

Mandarin Oriental Hotel menawarkan malam Tahun Baru di Cinnamon Restaurant akan dimeriahkan oleh permainan music Jazz dan hidangan tapas buffet, dengan harga Rp 375.000 per orang.

Para tamu juga dapat melewatkan malam Tahun Baru di restoran Prancis, Lyon, sambil menikmati 8-course degustation menu dengan harga Rp 988.000 termasuk free flow minuman non-alcohol, beer dan wine.

Sedangkan Paket Festive Holiday menawarkan akomodasi dengan pemandangan kota Jakarta, akses internet gratis, dan sarapan di Cinnamon. Festive Holiday package tersedia dengan harga mulai dari Rp 2.950.000 di tanggal 31 December 2012.
 

Pullman Jakarta Indonesia menawarkan makan malam saat pergantian tahun baru di Olive Tree Restaurant mulai dari Rp 600.000 per orang sudah termasuk free flow wine, bir, dan sparkling champagne. Pesta countdown bertempat di Boulevard Lounge.

Sementara paket menginap tersedia mulai dari Rp 2 juta (++) per malam sudah termasuk sarapan untuk dua orang dan makan malam saat pergantian tahun baru di Olive Tree Restaurant untuk dia orang.


JAKARTA SELATAN

Hotel Mulia Senayan
menampilkan penyanyi Rick Price asal Australia dalam perayaan pergantian tahun baru 2013. Rick Price terkenal dengan lagu salah satunya Heaven Knows dan If You Were My Baby.

Uniknya, sang artis internasional ini akan tampil di The Grand Staircase (tangga utama) di area lobi utama secara cuma-cuma bagi para tamu yang menginap ataupun bersantap malam di hotel tersebut saat malam pergantian tahun, 31 Desember 2012 nanti. Price juga akan melakukan ‘countdown’ bersama seluruh tamu hotel.

Shangri-La Jakarta menawarkan makan malam di restoran andalan mereka, SATOO, berupa New Years Eve Buffet Dinner dengan harga Rp 645.000 (+++) per orang (termasuk jus, es teh, minuman ringan dan segelas anggur).

Sementara, Nishimura Restaurant mempersembahkan Tepanyaki Dinner Buffet pada malam tahun baru dengan harga Rp 588.000 (+++) per orang

Sedangkan untuk akomodasi, Paket Musim Liburan sudah tersedia mulai 14 Desember 2012 hingga 6 Januari 2013 dengan harga dari Rp 1.650.000 (+ +) per malam per kamar untuk akomodasi di kamar Deluxe.

Sedangkan paket akomodasi dan makan malam yaitu “New Years Stay and Dine Package”, tersedia dengan harga mulai dari Rp.2.670.000 (+ + +) per kamar. Dengan paket ini, tamu dapat tinggal dan merayakan tahun baru di restoran yang dipilih.

Sultan Hotel Jakarta mempersembahkan “Carnival of Colours” untuk merayakan tahun baru 2013. Tamu akan dihibur dengan pertunjukan musik, junggler, female DJ’s, pesulap, sampai happening art.

Proses hitung mundur menuju tahun 2013 dirayakan dengan pelepasan 1001 balon di Main Tower, Lagoon Tower Lobby, dan Golden Ballroom. Paket menginap ditawarkan dengan tarif Rp 2.299.000 (++) per malam di Grand Deluxe Room.

Perayaan di The Golden Ballroom ditawarkan dengan harga Rp 688.000 (++) per orang. Sedangkan untuk anak-anak yang merayakan di The Sultan Hotel Jakarta, bisa mengikuti Kid’s Club yang akan dihibur badut, pesulap, dan aktivitas untuk anak-anak di tarif Rp 158.000 (++) per anak.

Le Meridien Jakarta menyajikan aneka hidangan makan malam di restoran-restoran andalannya seperti di La Brasserie Restaurant dan Al Nafoura Restaurant. Di Al Nafoura Restaurant bertajuk "Layali Libanan at Al Nafoura restaurant" menampilkan menu prasmanan.

Menu prasmanan terdiri dari 14 hidangan dan aneka hidangan penutup. Tamu menikmati aneka hidangan tersebut di bawah tenda-tenda yang telah didekorasi dengan suasana Arab dan bintang-bintang. Harga makan malam tersebut mulai dari Rp 575.000 per orang.


Hotel Bidakara Hotel mengusung tema  “The Ultimate Night” dengan penampilan Revival Band, Star Movement Dancer, Wall of Fame Photo Contest serta beragam doorprize menarik menanti Anda.

Paket kamar tahun baru mulai dari Rp 990.000 (nett) per kamar sudah termasuk makan pagi dan New Year’s Eve dinner untuk dua orang. Sedangkan untuk paket gala dinner Rp 255.000 net / orang.

Hotel Bidakara Jakarta akan menyajikan beragam menu unggulan seperti Sushi Sashimi, German Beef Rolade, Mie Tarik with Chicken and Beef Broth, Dark Warm Chocolate with Ice Cream, serta pilihan menu istimewa lainnya di malam pergantian tahun.

Arion Swiss-Belhotel Kemang Jakarta menawarkan konsep pergantian tahun terinspirasi oleh ABBA, Bee Jees dan artis-artis lain di jamannya, kembali ke tahun 1970an dengan tema “Disco Night Fever”.

Harga kamar yang ditawarkan mulai dari Rp 1.350.000 (nett) untuk tipe kamar Superior termasuk sarapan atau brunch dan makan malam untuk dua orang. Serta, akses masuk countdown party di Basement Café untuk ber-boogie dengan lagu dan suasana 70an.

Ada pula New Year Eve Dinner di Swis-Café hanya dengan Rp 150.000 (nett) per orangnya. Bisa juga ikuti countdown party di Basement Cafe, dengan suasana malam 1970-an mulai mulai dari dekorasi, kostum, lagu, hingga pengisi acara hanya dengan Rp. 100.000 (nett) per orang, sudah termasuk satu gelas bir atau soft drink.

Grandkemang menawarkan paket menginap di kamar deluxe dengan harga Rp 1.400.000 (++) per malam untuk tanggal 30 Desember 2012 sampai 2 Januari 2013. Harga tersebut sudah termasuk sarapan untuk dua orang dan akses internet gratis.

Sementara untuk tipe suite dikenakan tarif menginap mulai dari Rp 2.000.000 (++) per malam sudah termasuk sarapan untuk dua orang, akses internet, dan mengikuti perayaan pergantian tahun baru “Starlight New Year’s Eve Celebration” untuk dua orang, sudah termasuk free flow wine dan sparkling wine.  

The Dharmawangsa Jakarta menghadirkan makan malam di Sriwijaya Fine Dining dan Jakarta Restaurant karya chef Vindex Tengker. Selain itu, New Year's Dinner dengan konsep prasmanan juga disediakan dengan harga mulai dari Rp 988.000. Selain menu prasmanan, juga tersedia menu barbeque saat acara hitung mundur di pukul 22.30.


JAKARTA TIMUR

Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah mengangkat tema “Pesta Kampoeng” untuk perayaan pergantian tahun baru dengan menyajikan festival makanan khas tradisional dan dekorasi suasana pedesaan.

Tamu juga dihibur oleh pertunjukan musik dan hadiah undian. Paket menginap saat tahun baru sudah termasuk sarapan dan makan malam adalah Rp 999.000 per kamar per malam. Sedangkan untuk paket makan malam saja adalah Rp 250.000 per orang.

Ikuti twitter Kompas Travel di @KompasTravel

 

Editor :
kadek