Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Ajak Keluarga Nikmati "Car Free Night"

Kompas.com - 31/12/2012, 18:47 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo rasanya tak ingin melewatkan moment malam pergantian tahun bersama keluarga tercintanya. Pria yang akrab disapa Jokowi itu akan turut serta mengajak istrinya, Iriana dan anak-anaknya, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep.

"Ya iya dong, kan perayaan setahun sekali, ini juga yang pertama kalinya merayakan di Jakarta," kata Jokowi, saat makan di Sari Wangi, Bogor, Senin (31/12/2012).

Selama seharian ini, Jokowi mengajak istri dan anak-anaknya untuk mengikuti kegiatannya, seperti saat mengunjungi Perayaan Ulang Tahun Taufiq Kiemas, Bendung Katulampa, dan Pintu Air Manggarai. Namun, anak-anak Jokowi hanya turun pada saat makan siang saja.

Selain itu, Jokowi mengaku telah mempersiapkan segala kebutuhan terkait keamanan dan acara Jakarta Night Festival dengan konsep car free night tersebut. "Tahun baru Insya Allah sudah siap semuanya. Tinggal jalan saja, semoga enggak hujan," kata Jokowi.

Jokowi pun menjanjikan kalau masyarakat menyenangi dan menghendaki kegiatan Jakarta Night Festival untuk diadakan tiap tahun, maka ia akan mengabulkannya. "Ya terserah masyarakat. Kalau masyarakat menghendaki rutin ya rutin. Kalau enggak ya enggak. Kalau rutin nanti akan dievaluasi dan diperbaiki. Karena ini kan pertama kalinya di Jakarta," kata Jokowi.

Untuk perayaan Jakarta Night Festival tersebut, Jokowi mengatakan, yang paling penting adalah dengan memberikan ruang refreshing bagi warga Jakarta. "Rekreasi gratis bagi warga di malam hari. Daripada kayak tahun-tahun sebelumnya yang macet enggak bisa bergerak. Ini mudah-mudahan bisa kita nikmati bersama-sama," kata Jokowi.

Rangkaian kegiatan Jakarta Night Festival 2012 akan disajikan berbagai atraksi seni budaya dan hiburan di 16 lokasi panggung sepanjang Jalan MH Thamrin-Sudirman, serta karnaval malam tahun baru. Jenis tampilan seni budaya di 16 panggung hiburan sangat bervariasi. Mulai dari seni musik tradisonal Betawi, keroncong, gambang kromong, wayang Betawi, campur sari, musik dangdut, band pop dan rock.

Sementara untuk panggung utama di Bundaran HI akan tampil Band The Chungcutters, Metro Voice berupa tampilan Dancer dan Group Vocal dari para polisi wanita (Polwan) Polda Metro Jaya serta berbagai tarian tradisional. Puncak perayaan detik-detik pergantian tahun 2012-2013 akan dipusatkan di panggung utama yang berada di Bundaran HI. Rencananya, Jokowi bersama-sama masyarakat akan merayakannya, diiringi dengan berbagai atraksi hiburan. Hiburan tersebut antara lain atraksi kembang api, laser show, air mancur, penerbangan balon zepllin, serta musik di sepanjang Jalan MH Thamrin-Sudirman.

Berita terkait, baca :

CAR FREE NIGHT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com