Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang CFN, 200 Polisi Disiagakan di Dago

Kompas.com - 31/12/2012, 18:49 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com -- Kepolisian Resor Kota Besar Bandung menyiagakan 200 personel untuk menjaga even "Car Free Night" di sepanjang Jalan Ir. H. Djuanda (Jalan Dago) - Jalan Merdeka dan Jalan RE. Martadinata (Jalan Riau).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Bandung Kombes Pol Abdul Rakhman Baso saat apel Lilin Lodaya jelang malam tahun baru 2013 kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Bandung, Jawa Barat, Senin, (31/12/2012).

"200 personel itu kita siagakan untuk CFN (Car Free Night, red) di sepanjang Jalan Dago-Merdeka. Mereka disiagakan untuk menjaga kondisivitas pada saat malam pergantian tahun," kata Abdul, Senin (31/12/2012) sore.

Menurutnya, penutupan jalan di kawasan Dago dimulai pukul 21.00 sampai ke malam puncak pergantian tahun pukul 03.00 (1 Januari 2013). Jalan akan ditutup kurang lebih selama 6 jam. Menurutnya, pada malam tersebut tidak akan ada panggung hiburan rakyat. "Kita akan jaga dan lakukan pengamanan ketat," tegasnya.

Demi kenyamanan perayaan malam tahun baru di kota Bandung, lanjut Abdul, polisi juga memberlakukan larangan penggunaan kendaraan bak terbuka. Menurut Abdul, pihaknya memperketat pemeriksaan terhadap mobil boks, termasuk mobil barang dan juga mobil katering. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi ancaman teror.

"Kita antisipasi terhadap ancaman teror di malam tahun baru, kami tidak mau kecolongan. Khusus untuk mobil pelayanan kesehatan atau medis, polisi memberi pengecualian, mengingat di ruas Jalan Dago terdapat rumah sakit," kata Abdul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com