Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polwan Cantik Amankan Acara Jakarta Night Festival

Kompas.com - 31/12/2012, 20:36 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Malam pergantian tahun kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pengamanan di area car free night juga diisi dengan polwan-polwan cantik yang berpatroli menggunakan sepeda.

"Setiap panggung ada yang jaga oleh polwan yang pakai sepeda. Sekarang kan ada 16 panggung, jadi ada 16 regu," kata Iptu Erna, anggota Ditlantas Polda Metro Jaya di Bundaran HI, Jakarta pada Senin (31/12/2012).

Dia mengatakan, untuk acara car free night kali ini, terdapat 50 polwan yang menggunakan sepeda dan tersebar dari Semanggi-Monas. Selain itu, terdapat pula 30 anggota kepolisian yang menggunakan sepatu roda juga turut berpatroli.

Erna mengatakan, dalam moment perayaan pergantian tahun ini, dia mendapat tugas berjaga mulai dari Stasiun Dukuh Atas sampai dengan Bundaran HI. Ia dan rekannya dengan mengayuh sepeda berpatroli memantau kawasan yang menjadi wilayah jaganya. Walaupun harus lelah menggunakan sepeda saat berpatroli, dirinya mengaku sangat menikmati tugasnya. Selain itu, ia juga sudah terbiasa bertugas dengan menggunakan sepeda setiap car free day di Jalan Sudirman-Thamrin.

"Dibawa enjoy mbak, jadi enggak capek," ujarnya.

Seperti diketahui, pada malam pergantian tahun kali ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Jakarta Night Festival di sepanjang kawasan Jalan Sudirman dan MH Thamrin. Ke-16 panggung disiapkan dalam program yang digagas Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

Berita terkait, baca :

100 HARI JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com