Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Rayakan Tahun Baru Bersama Warga Jakarta

Kompas.com - 31/12/2012, 21:22 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mulai membaur bersama warga Jakarta di Jakarta Night Festival dengan konsep Car Free Night. Pria yang akrab disapa Jokowi yang menggunakan setelan kemeja putih mencoba memarkirkan mobil dinasnya, Land Cruiser di Hotel Pullman. Setelah keluar dari mobil dinasnya, Jokowi langsung disambut sorak sorai warga yang sudah memadati kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. Sorakan "Hidup Jokowi" pun membahana di Bundaran HI.

Berdasarkan pantauan untuk sampai di lokasi yang dituju, Jokowi harus dikawal oleh beberapa ajudannya. Ajudannya pun tampak kesulitan mengawal Jokowi karena banyaknya warga yang ingin bersalaman dan mengambil gambar Jokowi. Suasana di Bundaran HI pun dalam keadaan hujan gerimis.

Setibanya di Hotel Pullman, Jokowi langsung diajak untuk siaran langsung di salah satu stasiun televisi swasta dan selanjutnya bergilir bergantian menjadi pembicara tayangan siaran langsung.

Seperti diketahui, rangkaian kegiatan Jakarta Night Festival 2012 akan disajikan berbagai atraksi seni budaya dan hiburan di 16 lokasi panggung sepanjang Jalan MH Thamrin-Sudirman, serta karnaval malam tahun baru. Jenis tampilan seni budaya di 16 panggung hiburan sangat bervariasi. Mulai dari seni musik tradisonal Betawi, keroncong, gambang kromong, wayang Betawi, campur sari, musik dangdut, band pop dan rock.

Sementara untuk panggung utama di Bundaran HI akan tampil Band The Chungcutters, Metro Voice berupa tampilan Dancer dan group vocal dari para polisi wanita (Polwan) Polda Metro Jaya serta berbagai tarian tradisional.

Puncak perayaan detik-detik pergantian tahun 2012-2013 akan dipusatkan di panggung utama yang berada di Bundaran HI. Rencananya Jokowi bersama-sama masyarakat akan merayakannya, diiringi dengan berbagai atraksi hiburan. Hiburan tersebut antara lain atraksi kembang api, laser show, air mancur, penerbangan balon zepllin, serta musik di sepanjang Jalan MH Thamrin-Sudirman.

Berita terkait, baca :

CAR FREE NIGHT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com