Sabtu, 20 September 2014
Manggung di "Jakarta Night Festival", The Changcuters Cari Aman
Penulis : Ichsan Suhendra | Senin, 31 Desember 2012 | 22:48 WIB
|
Share:

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengisi acara di tempat terbuka dan ditonton masyarakat umum secara cuma-cuma membuat The Changcuters meramu formula khusus untuk di atas panggung.

Mereka memilih untuk mencari aman dengan membawakan lagu-lagu yang telah dikenal banyak orang.

"Kalau konsep malam ini lebih simple, merakyat. Kita persiapkan single-single hits kita lah. Ya cari aman lah. Kan masih banyak juga yang enggak tahu kita," kata Tria saat ditemui di Hotel Intercontinental, Jakarta, Senin (31/12/2012) sebelum manggung.

Menurut Tria cs, dengan membawakan lagu yang telah lebih dikenal bisa membuat masyrakat menyanyi bersama dan lebih nyaman.

Akan ada 8 lagu yang dibawakan The Changcuters sampai pergantian malam tahun baru. Dari 16 panggung yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, mereka akan mengisi di panggung utama yang terletak di antara Grand Indonesia dan Plaza Indonesia menghadap ke Bundaran HI.

Latihan ekstra telah mereka lakukan selama satu minggu sebelum acara. Seolah sudah menjadi tradisi tahunan bagi The Changcuters untuk merayakan tahun baru bersama dalam 8 tahun mereka bermusik.

"Dari 8 tahun cuma 2 kali yang enggak bareng (kerja) jadi kita justru bingung kalau enggak tahun baruan bareng," tegas Tria.

Editor :
Tri Wahono