Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sting hingga Elton John Ambil Bagian dalam Konser untuk Springsteen

Kompas.com - 04/01/2013, 14:59 WIB

LOS ANGLES, KOMPAS.com -- Elton John, Sting, dan Neil Young akan meramaikan konser untuk menghormati Bruce Springsteen. Springsteen, yang sering dipanggil The Boss, menerima penghargaan MusiCares Person of the Year 2013 dari National Academy of Recording Arts and Sciences (NARAS), penyelenggara Grammy Awards.

Konser untuk Springsteen, yang berusia 63 tahun, itu akan digelar di Los Angeles (California, AS), 8 Februari 2013, sebelum penganugerahan Grammy Awards 2013.

NARAS mengatakan, The Boss meraih MusiCares 2013 karena, "Pencapaian musiknya yang istimewa," dan kerja sosialnya.

Artis-artis lain yang juga akan tampil dalam konser untuk The Boss tersebut adalah Neil Young, Patti Smith, grup Mumford and Sons, Mavis Staples, dan Jackson Browne.

Menggalang dana
The Boss memang aktif mendukung berbagai lembaga amal, khususnya yang membantu gelandangan, veteran perang yang kelaparan, dan tahun lalu ikut membantu konser musik untuk menggalang dana bagi korban Badai Sandy. Dalam konser di New York (AS) pada pertengahan Desember lalu itu, Springsteen membukanya dengan lagu "Land of Hope and Dreams".

Karya musiknya pernah meraih berbagai penghargaan Grammy, Golden Globe, dan Oscar. Namun, ia paling dikenal dengan dua lagunya, "Born to Run" dan "Born in the USA".

Lewat Konser untuk Springsteen itu juga akan digalang dana untuk bantuan darurat keuangan bagi para anggota komunitas musik yang memerlukannya, baik untuk menyewa tempat tinggal, biaya pengobatan, maupun perawatan kecanduan narkotika dan alkohol.

Peraih MusiCares Person of the Year sebelumnya, antara lain, Tony Bennett, Bono, Phil Collins, Neil Diamond, Aretha Franklin, Elton John, dan Sting.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com