Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami Winslet Gagalkan Pemuatan Foto di "The Sun"

Kompas.com - 09/01/2013, 11:21 WIB

LONDON, KOMPAS.com --Ned RocknRoll, suami aktris Kate Winslet, berhasil menggagalkan rencana tabloid hiburan Inggris, the Sun, yang memuat sejumlah foto "memalukan" yang merekam dirinya pada sebuah pesta kostum.

Permintaan RocknRoll itu diajukan di Pengadilan Tinggi Inggris dan dikabulkan sehingga publikasi foto dari acara sosial dua tahun lalu itu pun dihentikan.

Dalam dengar pendapat yang dilakukan di Pengadilan Tinggi Inggris belum lama ini, RocknRoll mengatakan tak ada pentingnya publik mengetahui isi foto-foto itu, apalagi dirinya cuma "orang tak penting" sebelum pernikahannya Desember 2012 lalu dengan aktris peraih Oscar, Winslet.

Pesta kostum itu, diakui RocknRoll, bertema "keterlaluan".

Dalam kesempatan yang sama, kuasa hukum RocknRoll mengatakan publikasi atas foto-foto tersebut akan menjadi sebuah pelanggaran privasi dan bisa berakibat pada pelecehan terhadap anak-anak Winslet dari dua pernikahan sebelumnya.

Dari pernikahan pertamanya dengan Jim Threapleton, Winslet memiliki seorang putri bernama Mia, dan dari suami keduanya dengan sutradara Sam Mendes, perempuan Inggris itu dikaruniai seorang anak lelaki, Joe. Pernikahannya dengan RocknRoll merupakan pernikahannya yang ketiga. 

'Tak patut'

Hakim Tinggi Briggs mengabulkan permintaan RocknRoll dan memerintahkan pelarangan atas pemuatan foto pada The Sun sampai ada sidang lanjutan berikutnya.

Hakim mengatakan alasan keputusannya baru akan dijelaskan nanti.

Dalam agenda dengar pendapat sebelumnya, kuasa hukum the Sun menyebutkan bahwa RocknRoll yang juga adalah keponakan konglomerat Sir Richard Branson, telah "menceburkan diri" ke kancah "figur publik".

Dengan posisi tersebut, foto-foto yang dipersoalkan itu mungkin akan membuat publik berpendapat sikapnya "tak patut".

Sebagian dari sesi dengar pendapat dilakukan secara tertutup, dan hanya sedikit sekali rincian yang diungkap tentang foto-foto yang dipermasalahkan itu. Namun terungkap bahwa Hakim diberi tahu kalau dalam foto tersebut RocknRoll mengenakan kostum yang membuat dirinya "nyaris telanjang".

Meski demikian Hakim juga mendapat informasi bahwa foto-foto yang sudah diposting di halaman Facebook itu aslinya adalah milik seorang teman RocknRoll.

Dalam sebuah pernyataan bersama, RocknRoll dan Winslet mengatakan, "Tak ada yang salah dengan foto-foto itu, cuma memalukan. Karena itu tak ada alasan kenapa harus dipajang di halaman koran."

"Kami paham di era internet privasi adalah hal yang sulit dijangkau, lebih sulit lagi mempertahankannya. Tapi akan tetap kami upayakan, terutama untuk melindungi anak-anak Kate dari dampak campur tangan media."

RocknRoll mengubah namanya dari Abel Smith dan menikahi Winslet dalam sebuah upacara pribadi di New York, Desember lalu.
 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com