Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Tampil, Ananda Sukarlan Dapat Kejutan

Kompas.com - 10/01/2013, 08:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- "Karena enggak suka angka 13, aku mengucapkan Happy New Year 2012A saja ya,” kata pianis dan komponis Ananda Sukarlan (44) saat berkirim kabar kepada Kompas. Pianis yang Oktober lalu menggelar konser karya terpanjang untuk piano dan orkes di Teatro Real (Gedung Opera Kerajaan) Spanyol itu berbagi cerita.

Seusai tampil di Jakarta New Year Concert, akhir pekan lalu, Ananda mendapat kejutan. Dia dikabarkan akan mendapat penghargaan Leading by Example (Memimpin berdasarkan Teladan) dari lembaga pendidikan musik Vienna Music, Jakarta. Pendiri Vienna Music, Cecilia Sutisna, menyebutkan, penghargaan itu diberikan untuk hasil kerja keras serta kepribadian Ananda yang dinilainya patut menjadi contoh generasi muda musikus Indonesia, terutama genre klasik.

Selain di Indonesia, Ananda juga telah menjadi bagian dari musikus dunia.

Penghargaan juga akan diberikan kepada beberapa tokoh musik lain yang akan diserahkan hari Sabtu (12/1/2013) di Erasmus Huis, Jakarta.

”Saya ingin ’membagi’ penghargaan ini kepada rekan- rekan sesama pendiri Yayasan Musik Sastra Indonesia,” kata Ananda yang justru merasa selalu terinspirasi oleh musisi muda. ”Mereka bikin saya muda,” candanya.

”Walaupun penghargaannya adalah Leading by Example, ada beberapa kebiasaan saya yang enggak boleh jadi teladan, misalnya suka galau di Twitter, ha-ha...,” tambahnya. (*/ush)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com