Sabtu, 20 September 2014
Kalau Jadi Cawagub, Deddy Mizwar Akan Kurangi Hari "Shooting"
Penulis : Ichsan Suhendra | Rabu, 16 Januari 2013 | 17:57 WIB
|
Share:
KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHI
Aktor dan sutradara yang juga calon wakil gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar.

BEKASI, KOMPAS.com -- Aktor dan sutradara kenamaan Deddy Mizwar berjanji akan mengurangi hari-hari shooting-nya jika terpilih menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018. Menurutnya, tidak ada peraturan atau undang-undang yang melarangnya untuk tetap berkegiatan dalam industri film.

"Tidak ada larangan di Undang-undang kalau pejabat publik shooting. Yang membatasi adalah etika," ucapnya ketika ditemui di lokasi shooting sinetron seri Para Pencari Tuhan Jilid 7 di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Selasa (15/1/2013).

Jika nanti masyarakat Jawa Barat memilihnya untuk menemani Ahmad Heryawan menjadi pemimpin Provinsi Jawa Barat, ia berjanji tidak akan menggunakan hari-hari kerjanya untuk shooting. "Ini kan digaji dan difasilitasi rakyat, jangan gunakan hari kerja untuk shooting. Pejabat juga ada hari liburnya, jadi bisa dikumpulin kan scene-nya (untuk shooting pada hari libur)," papar suami dari R Giselawati Wiranegara ini.

Menurutnya, sepanjang ia menemui masyarakat, banyak yang mengkhawatirkan karyanya akan terhenti begitu saja. "Hampir 80 persen di Jawa Barat selalu nanya, PPT (Para Pencari Tuhan) kalau saya jadi Wakil Gubernur enggak ada lagi dong. Ya, saya bilang, doakan saja, sistem skedul diatur, yang penting tidak menganggu saya sebagai pejabat publik," paparnya lagi.

Editor :
Ati Kamil