Kamis, 24 Juli 2014
Kritik Dunia Pendidikan, Bondan Prakoso Curhat Lewat Buku
Rabu, 16 Januari 2013 | 21:16 WIB
|
Share:
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Bondan Prakoso

JAKARTA, KOMPAS.com -- Musisi Bondan Prakoso bersama Fade2Black dan penulis kelahiran Cianjur Fahd Djibran akan merilis buku berjudul Tak Sempurna.

Ini kolaborasi kedua mereka setelah buku "Hidup Berawal Dari Mimpi". Cerita dalam kedua buku tersebut ditulis Fahd Djibran berdasarkan karya-karya Bondan Prakoso & Fade2Black.

"Kritik terhadap dunia pendidikan. Sebenarnya awalnya dari kepedulian kami terhadap banyaknya korban meninggal akibat tawuran. Kemudian kami menilik lagi lebih dalam kenapa bisa ada tawuran, kenapa tradisi ini begitu dijaga terutama di Jakarta," kata Bondan saat ditemui di konferensi pers "Dahsyatnya Awards 2013" di Kemang, Jakarta Selatan.

Dalam penulisan buku ini, Bondan mengaku Fahd Djibran lah yang banyak melakukan riset untuk fenomena tawuran di Jakarta.

"Untuk proses kreatif dari buku ini kita baca semua dan kita beri masukan ke dia (Fahd). Ya ada lah satu-dua pengalaman kita dulu (yang dimasukkan ke dalam novel)," ceritanya.

Tito, personel Fade2Black, mengatakan novel ini memang ditujukan bagi generasi muda yang masih mencari jati diri dan ingin bebas berekspresi. "Kita pengin meliput kondisi perkembangan pendidikan sekarang, gimana nantinya kalau sekarang saja sudah begitu," katanya.

Menurutnya, pendidikan di masa kini berpengaruh terhadap kehidupan sosial dan kehidupan bernegara.

Buku setebal 176 halaman itu rencananya akan dirilis bulan Februari mendatang.

 

Sumber :
ANT
Editor :
Eko Hendrawan Sofyan