Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ari Lasso Akan "Berduet" dengan Dewa 19

Kompas.com - 17/01/2013, 22:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Ari Lasso, yang pada Kamis (17/1/2013) ini genap berusia 40 tahun, berencana memberi kado spesial kepada para penyuka musiknya dengan menggelar konser tunggal di Jakarta Convention Center pada 23 Februari 2013. Dirancang, Ari akan memberi sebuah tontonan mengasyikkan dalam bentuk penampilan bersama Dewa 19, band yang pernah dihuni Ari sebagai vokalis bersama, antara lain, Ahmad Dhani (keyboard) dan Andra Ramadhan (gitar).

"Semua orang itu penting untuk kolaborasi saya. Nanti akan ada bonus kolaborasi dengan Dewa 19. Langka sekali penyanyi solo duet dengan band," ujar Ari dalam jumpa pers di Airman Lounge, Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (17/1/2013).

Tak bisa dipungkiri bahwa Dewa 19 merupakan bagian terpenting dalam perjalanan karier bermusik pria yang bernama lengkap Ari Bernadus Lasso ini. "Dewa tonggak terpenting dalam karier saya, kolaborasi ini akan bawakan lagu-lagu di zaman saya," katanya.

Sewaktu belajar di SMA Negeri 2 Surabaya, mula-mula Ari membentuk Outsider Band  bersama Wawan Juniarso (mantan drummer Dewa) dan Piyu (gitaris PADI). Kemudian, Ari bergabung dengan Lost Angels Band, yang kelak menjadi Boomerang.

Ari setelah itu menjadi personel Down Beat, yang berganti nama menjadi Dewa 19, lalu Dewa, dan kembali lagi menjadi Dewa 19. Nama band tersebut menjadi besar. Hampir setiap album yang dikeluarkan oleh mereka terjual ratusan ribu copy.

Di tengah kesibukannya menjadi personel Dewa, Ari berhasil menyelesaikan studinya di Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga (Unair), Surabaya. Namun, sejak album Pandawa Lima dirilis pada 1997, hubungan Ari dengan Dewa 19 mulai memburuk, terlebih ketika Ari mengonsumsi narkoba dan akhirnya dikeluarkan dari Dewa.

Posisi Ari dalam Dewa diisi oleh Elfonda "Once" Mekel. Meski demikian, Ari masih sempat menjadi penyanyi latar untuk lagu "Roman Picisan" dalam album Dewa yang berjudul Bintang Lima.

Setelah resmi keluar dari Dewa, Ari mulai menggarap album solonya. Ia muncul kembali ke dunia hiburan, tampil duet bersama Melly Goeslaw dalam lagu "Jika", yang kemudian sukses besar di pasaran.

Pada 2001, Ari mengeluarkan album solo pertamanya, Sendiri Dulu, yang juga sukses besar dengan nyanyian andalannya, "Misteri Ilahi".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com