Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bintang-bintang Hispanik Rayakan Pelantikan Obama

Kompas.com - 21/01/2013, 14:05 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com Para selebriti seperti bintang Desperate Housewife Eva Longoria dan bintang salsa asal Puerto Riko, Marc Anthony, turut merayakan upacara pelantikan Presiden Barack Obama dan menjelaskan bagaimana kaum Hispanik mengantarkan sang presiden menang pemilu untuk kedua kalinya.

Para bintang musik, film, dan televisi Hispanik, serta para wakil rakyat beretnis Latin, akan berkumpul di Kennedy Center untuk mengikuti pelantikan sang presiden yang juga dihadiri Wakil Presiden Joe Biden.

"Ini momen Anda semua, dan Amerika milik Anda," kata Biden kepada khalayak, seperti dikutip AFP.

"Anda telah bersuara dalam cara yang dunia dan AS tak bisa mengabaikannya," kata Biden kepada khalayak Hispanik yang jumlahnya lebih dari 12 juta mendukung Obama, atau 71 persen dari total suara kaum Hispanik.

Menurut dari Biro Sensus AS, Hispanik adalah kaum minoritas terbesar di AS, sekitar 13 persen dari total penduduk AS. Kebanyakan kaum Hispanik berasal dari Meksiko, termasuk Eva Longoria yang juga penyokong utama kampanye Obama.

"Mari kita rayakan keterpilihan kembali yang kita cintai Presiden Barack Obama," kata Longoria.

Sedangkan Marc Anthony yang asli Puerto Riko dan peraih Grammy berkata, "Suara tunggal kita telah mengantarkan kita semua ke sini dan mengantarkan putra terbaik ke Gedung Putih."

Yang juga hadir di panggung pelantikan itu adalah legenda-legenda Broadway, yakni Chita Rivera dan Rita Moreno, yang keduanya asli Puerto Riko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com