Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ozy Syahputra, dari Pop dan Dangdut ke Jazz

Kompas.com - 21/01/2013, 20:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pada 1990-an, artis peran Ozy Syahputra (51) pernah dikenal sebagai penyanyi pop dengan lagu-lagu "Sungguh" dan "Pergi Ya Pergi". Setelah itu, pada 2005, pemeran hantu botak dalam film Si Manis Jembatan Ancol ini muncul lagi, tapi dengan lagu-lagu dangdut. Tahun ini, pemilik nama lahir Fauzi Syahputra ini akan kembali lagi ke industri musik dengan jalur lain lagi, jazz.

"Di 2013 ini saya mau keluar album lagi. Sekarang saya nyanyinya jazz," kata Ozy dalam wawancara di Obscura Studio, Wijaya Timur 1 No 2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (21/1/2013).

Ozy mengaku harus bisa membaca situasi jika dirinya ingin dikenal lagi sebagai penyanyi. "Begitu juga pas 1999 ke 2005 saya belajar Melayu, akhirnya 2005 saya keluar album dangdut. Untuk jazz ini juga begitu, kebetulan suaraku jadul, jadi aku siasati kejadulanku ini ke jazz yang standar, bukan jazz yang rumit," jelasnya.

Ozy akan membawakan beberapa lagu lama yang diaransemen ulang oleh pemusik Chossy Pratama. Di antaranya, yaitu "Asmara" (pernah dipopulerkan oleh Novia Kolopaking) dan "Kau dan Aku" (Krisdayanti). "Lagu-lagu itu nantinya dibikin mini album oleh Choosy Pratama, soalnya zaman sekarang kondisinya tahu sendiri kan kayak apa. Susah cari untung, ini cuma buat menjaga eksistensi aja," jelasnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com