Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maylaffayza Raih Gelar Magister Seni

Kompas.com - 22/01/2013, 18:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Pemain biola pop Maylaffayza sukses melewati sidang akhir untuk program magister dalam bidang wirausaha kreatif, pada awal pekan ini. Gelar magister diraihnya setelah menjalani kuliah S-2 Jurusan Creative Media Enterprise, International Design Institute sejak tahun 2010.

Dalam program Magister yang dijalankan bersama oleh IDS (International Design School) dan IKJ (Institut Kesenian Jakarta), Maylaffayza merupakan satu-satunya musisi di angkatannya, dan tentunya satu-satunya pemain biola dengan gelar Magister dalam bidang Wirausaha Kreatif.

"Sebagai pelaku industri musik, kemampuan wirausaha sangat penting. Saya harap hasil studi saya selama ini dapat saya bagi ilmunya kepada para musisi instrumentalis lainnya agar bisa sama-sama berkembang dan menjadikan ini sebagai profesi yang baik dan terhormat," kata Fayza.

Fayza menambahkan, bidang Wirausaha Kreatif saat ini memang mendapatkan banyak sorotan karena Indonesia penuh dengan talenta dan kreatifitas yang tinggi, namun perlu didukung oleh ilmu kewirausahaan yang mumpuni.

Setelah lulus, apa yang ingin dilakukan Maylaffayza? "Saya pikir sudah saatnya untuk terlibat menjadi pembicara membangun kewirausahaan di kalangan musisi. Saya juga akan mencari partner kerjasama untuk publish single terbaru saya yg tertunda release-nya. Selain itu, saya juga ingin kembali melakukan eksplorasi dengan musisi instrumentalis untuk show-show saya," ujarnya.

Dengan berakhirnya masa perkuliahan S2-nya ini, Fayza siap menerima kembali berbagai tawaran permainan biola di Indonesia maupun di luar negeri. Satu hari setelah kelulusannya, Fayza dan tim langsung berangkat ke Swiss untuk sebuah pertunjukan di kota Davos.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com