Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapkan Album Baru, Iwa K Gandeng Yudis

Kompas.com - 23/01/2013, 15:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi rap Iwa K memberi sinyal akan kembali merilis album di 2013 ini. Hal itu ditandainya dengan menggandeng kembali "pasangan" lamanya dalam bermusik, yaitu gitaris, pencipta lagu, sekaligus produser Yudis Dwikorana, yang dulu pernah mencipta lagu "Chilin" untuk dinyanyikan Iwa di era 1990-an.

"Memang dua bulan terakhir ini sudah nyicil (materi) album sama Kang Yudis. Sudah kelamaan, kayaknya keasikan ngamen jadi lupa," ujar Iwa dalam wawancara usai tampil bersama Yudis dalam acara Rock The Vote, di Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan, Selasa (22/1/2013).

Iwa berujar selama ini memang tak banyak yang tahu bahwa dirinya selalu bekerja sama dengan pria yang juga pernah satu grup dengannya di Guest Band pada tahun 1989. "Sebenarnya sama Kang Yudis enggak pernah putus, kerja sama terus-terusan, entah itu di iklan, atau waktu gue sama mantan istri gue bikin album itu, Kang Yudis yang produseri," jelas Iwa.

Hanya saja, kerjasama tersebut dilakukannya untuk proyek pesanan penyanyi lain. Justru dari situlah Iwa berpikir untu kembali menghasilkan sebuah album bersama Yudis. "Kemarin gue sama Yudis baru bikin lagu sama Astri Welas. Akhirnya keasyikan bikin buat orang, 'Buat kita sendiri kapan?" cerita Iwa.

Gayung pun bersambut. Keinginan Iwa langsung diamini Yudis meskipun kerap menemui kendala. "Sama Iwa memang sering ketemu, cuma megang buntutnya juga susah. Jadi kalau ketemu itu wah ngobrolnya seru, tapi giliran mau masuk (rekaman) malah hilang," ujar Yudis.

Sampai saat ini, dari hasil workshop yang dilakukan bersama Iwa, beberpa bakal lagu sudah diracik Yudis untuk segera digodok di dapur rekaman. "Kalau single belum ada yang jadi, tapi bakal lagu yang sudah dibikin sampai melodinya sudah ada, tinggal diaduk (mixing) saja, tinggal diedit," ujar gitaris grup Dis&That itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com