Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eko "Patrio": Mungkin Wanda Hamidah Mau Ngobrolin Caleg Raffi

Kompas.com - 27/01/2013, 21:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Politisi, komedian, yang juga pemilik rumah produksi Eko "Patrio" mengaku tak habis pikir mengapa rekan satu partainya di Partai Amanat Nasional (PAN), Wanda Hamidah bisa berada di kediaman presenter, artis peran, yang juga penyanyi Raffi Ahmad saat penggerebekan pesta narkoba dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN), Minggu (27/1/2013) pagi.

Eko menduga, jika Wanda sengaja mendatangi kediaman mantan kekasih Yuni Shara tersebut dalam rangka rencana Raffi untuk menjadi bakal calon legislatif dari PAN. "Bisa jadi tujuannya ke sana untuk ngobrolin itu. Apalagi Raffi memang mau jadi caleg," kata Eko dalam wawancara pertelepon Kompas.com di Jakarta, Minggu (27/1/2013).

Namun, apabila dugaannya tersebut meleset, dan Wanda memang terbukti ikut menyalahgunakan narkotika, Eko berharap proses hukum bisa diproses dengan baik. "BNN tidak pandak pandang bulu, harus berjalan sesuai proses hukum. Bila terbukti benar, DPP pasti ambil sikap," tegas Eko.

BNN melakukan pemeriksaan terhadap 17 orang yang ditangkap dalam sebuah pesta narkoba di kediaman Raffi di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Untuk waktu rangkaian penyidikan, Deputi Pemberantasan Narkotika BNN, Benny Jozua Mamoto mengatakan jika proses tersebut bisa berlangsung selama 3 x 24 jam dan tambahwan 3 x 24 jam selanjutnya.

"Kita masih punya waktu tiga hari dan tambahan tiga hari lagi. Kita tentukan apakah mereka hanya penyalahguna atau terlibat jaringan," tegas Benny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com