Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lea Simanjuntak Nyanyi di Davos

Kompas.com - 31/01/2013, 07:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Baru kali ini penyanyi Lea Simanjuntak (33) merasa ”ngeri” ketika hendak bernyanyi. Itu pengalaman Lea ketika tampil di depan tamu Forum Ekonomi Dunia (World Economic Forum) di Hotel Morosani Schweizerhof, Davos, Swiss, Kamis (24/1/2013) malam. Ketika itu digelar Malam Indonesia oleh delegasi Indonesia.

”Kesan pertama ngeri. Rasanya bakalan gimana gitu, soalnya yang datang menteri-menteri anggota World Economic Forum. Kayaknya serius banget,” kata Lea.

”Tapi, setelah saya nyanyi, tamu-tamu yang tadinya jaim jadi maju selangkah dan ikut nyanyi,” tutur Lea yang saat tampil mengenakan kebaya rancangan Anne Avantie.

Ketika itu, Lea membawakan lagu medley lagu- lagu daerah, seperti ”Yamko Rambe Yamko” dan ”O Inani Keke”. Karena respons tamu yang gembira, rasa ngeri Lea pun berubah menjadi girang. ”Suasana jadi kayak pesta. Saya senang dan relaks,” katanya.

Lea bercerita, malam itu ia tidak hanya berperan sebagai penyanyi, tetapi juga ikut berdiplomasi. Ketika turun panggung, Lea yang ke Davos atas undangan Kementerian Perdagangan RI dan BKPM itu berbaur dengan para tamu. ”Kami semua ngobrol dengan para tamu tentang Indonesia. Kami tampil ala Indonesia yang modern. Kita tunjukkan bahwa kita negara yang bukan negeri ketigaaa banget...,” ujar Lea. (XAR)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com