Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sherina Keluarkan Lagi Tiga Album Kanak-kanaknya

Kompas.com - 04/02/2013, 13:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Prihatin akan ketersediaan lagu anak di Indonesia saat ini, vokalis dan pencipta lagu Sherina Munaf (22) meluncurkan kembali album-album yang dirilisnya ketika ia masih berusia 9-13 tahun. Ketiga album itu dikemas menjadi satu album.

Album-album Andai Aku Besar Nanti (1999), Petualangan Sherina: Lihatlah Lebih Dekat (2000), dan My Life (2002) digabungkan dalam satu album dengan judul My 3 Little Albums.

"Seneng laguku bisa didengar lagi di rumah karena album masa kecilku dirilis lagi jadi satu paket. Soalnya, banyak banget yang minta. Album ini memang perlu keluar di saat krisis lagu anak," kata Sherina ketika ditemui di Toko Buku Gramedia Matraman, Jakarta, Minggu (3/2/2013).

Menurut Sherina, masa kanak-kanak merupakan masa menyerap dan sayang bila diiringi dengan musik dan lirik yang seharusnya belum mereka dengarkan. Sherina berharap, album "3 in 1" tersebut bisa memberi warna kembali untuk dunia anak Indonesia.

Dara yang menjadi ikon beberapa produk internasional ini juga tidak peduli jika kesan penyanyi cilik melekat lagi padanya karena album tersebut. Baginya, itu merupakan sumbangannya untuk dunia anak Indonesia.

"Aku dari dulu cuek sama image. Itu saya serahkan ke masyarakat saja. Saya sih berkarya aja, sesuai dengan umur saya, enggak ditua-tuakan dan enggak dimuda-mudakan," ucap Sherina, yang masuk industri musik rekaman ketika masih kanak-kanak dengan lagu-lagu dan bimbingan dari almarhum pemusik Elfa Secioria.

Sherina pun berencana mencipta lagu untuk anak, namun ia masih memusatkan kerjanya untuk album barunya, yang akan dirilis dalam aktu dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com