Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sherina Ingin Buka Jalan Bagi Calon Penyanyi Cilik

Kompas.com - 04/02/2013, 16:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sherina Munaf ingin membuka jalan bagi anak-anak yang ingin mengikuti jejaknya sebagai penyanyi cilik lewat Sherina Mencari Bintang Cilik.

"Sebelum aku dulu bikin album (Andai Aku Besar Nanti), sebenarnya aku awalnya nyanyi di depan publik lewat kontes, lomba, nyanyi di mal," kata Sherina pada jumpa media dalam rangka grand launching My 3 Little Albums di Toko Buku Gramedia Matraman, Jakarta, Minggu (3/2/2013).

Sherina ingin agar para bintang cilik yang memiliki potensi bisa menyalurkan bakat mereka.

Ajang tersebut diadakan seiring dengan rilis paket album My 3 Little Albums, yang berisi tiga album masa kecilnya, Andai Aku Besar Nanti (1999), Petualangan Sherina: Lihatlah Lebih Dekat (2000), dan My Life (2002).

Masing-masing dari delapan finalis yang terpilih, pada Minggu (3/2/2013) sore di toko buku tersebut harus membawakan salah satu dari tiga lagu yang ditentukan dalam audisi tersebut, yaitu  "Lihatlah Lebih Dekat", "Andai Aku Besar Nanti", dan "Kembali ke Sekolah".

Sherina memiliki alasan mengapa para peserta yang diaudisi dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar itu harus menyanyikan lagu-lagu yang diambil dari album-albumnya tersebut. "Karena album ini berkualitas, ciptaan (mendiang) Elfa Secioria, memang lagu untuk anak-anak," tuturnya.

Sherina mengaku ajang tersebut merupakan salah satu bentuk kontribusinya bagi masyarakat, termasuk para anak. "Karena aku kan awalnya penyanyi cilik," kata dia, yang menambahkan bahwa ia kelak akan juga membuat lagu untuk anak.

Para pemenang dalam ajang itu mendapat hadiah sejumlah  uang tunai. "Kalau ada yang berbakat, tidak menutup kemungkinan akan dibuatkan album," kata Rizki dari label Trinity Optima Production. (nan/Aditia Maruli)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com