Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GBB: Batal dengan Waljinah, Dapat Hiburan dari David "Naif"

Kompas.com - 04/02/2013, 17:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band independent rock GoodBoyBadminton (GBB) harus melupakan impian mereka untuk rekaman bareng penyanyi keroncong legendaris Waljinah dalam lagu mereka yang berjudul "Cinta Butuh 'Regenerisasi'". Meski demikian, grup yang terdiri dari Mutt (gitar dan vokal), Firman (synthesizer), Azi (drum), dan Kikoy (bas) itu tetap mendapat apresiasi dari vokalis David "Naif".

"Tadinya mau ngejar Waljinah untuk kolaborasi di lagu 'Cinta Butuh 'Regenerisasi'', tapi enggak kesampaian," cerita Mutt ketika berbincang dengan Kompas.com di Pasar Festival, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu lalu (2/2/2013).

Semula GBB berencana melibatkan Waljinah untuk bernyanyi pada beberapa bagian lagu "Cinta Butuh 'Regenerisasi'". Namun, kerja sama itu urung terjadi. "Jadi, tadinya ada satu part lagu yang mau diisi kolaborasi sama Waljinah. Tapi, pas kami minta tolong ke manajemen buat minta atur kerja sama dengan Waljinah, ternyata susah," jelas Mutt.

Kerja sama dua jenis musik itu merupakan bagian dari eksplorasi yang mereka lakukan untuk album kedua. "Jadi, GBB ini sekarang lagi proses full album yang kedua. Kami yang tadinya indie, sekarang mendapat kesempatan yang lebih besar lagi untuk menggarap album lebih serius setelah dapat tempat rekaman yang lebih bagus dan alat yang bagus. Di album kedua banyak sound baru seperti folk rock, ada string, ada brass section juga," jelas Mutt lagi.

Gagal bekerja sama dengan Waljinah, GBB mendapat hiburan. Single lain mereka, "Time Off" mendapat pujian dari vokalis David "Naif". "Di album ini pun kami sudah rilis dua single. Yang pertama berbahasa Inggris, judulnya 'Time Off', dan yang kedua judulnya 'Tak Terhingga'. Alhamdulillah untuk 'Time Off' sudah mendapat tempat di para pendengar. Malah ada yang komentar, 'Oh ini GoodBoyBadminton ya? Kirain band luar'," cerita Mutt. "Malah, vokalis David 'Naif' pernah ngasih apresiasi lewat Twitter. Dia bilang, 'Buset deh ini video clip GoodBoyBadminton kayak band luar negeri'," lanjutnya.

Menurut Mutt, single "Time Off" sempat tak diapresiasi oleh perusahaan rekaman yang menaungi GBB. "Awalnya, single 'Time Off' ini kurang mendapat apresiasi dari label karena bahasa Inggris. Tapi, kami berusaha menghilangkan stereotipe lagu bahasa Inggris itu enggak akan laku atau bukan jualan kalau enggak enak. Tapi, lagu ini ternyata enak banget, sampai sekarang masih ramai di YouTube. Malah, sampai kemarin di radio chart-nya juga bagus. Akhirnya, karena bagus, mereka (pihak perusahaan rekaman) care," ungkap Mutt.

Dijadwalkan, "Cinta Butuh 'Regenerisasi'", "Time Off", dan "Tak Terhingga" akan segera dikemas menjadi album kedua GBB, yang akan dirilis pada Maret 2013 untuk mengikuti keberhasilan album Going Out pada 2010.

"Maret (2013) nanti rilisnya dan, untuk sampai ke hari H, kami sudah rilis single ketiga, Tak Terhingga," kata Mutt.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com