Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Donny Alamsyah Jadi Sutradara Film tentang Indigo

Kompas.com - 06/02/2013, 15:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Obsesi aktor laga Donny Alamsyah untuk bisa menyutradarai sebuah film akhirnya kesampaian juga.   

Meski film garapannya masih berupa film pendek, namun bintang film 9 Naga, trilogi Merah Putih, dan Darah Garuda mengaku senang sudah mewujudkan keinginannya itu. "Ini proses belajar saya. Saya senang sekaligus kepikiran dipercaya untuk menyutradarai salah satu film pendek dari Project LA Lights Indiemovie," ujar Donny.

Donny dipercaya menggarap satu dari lima cerita yang juga dibuat oleh aktor Reza Rahadian (Gadis Indigo), Monty Tiwa (Lost and Found), Adhyatmika (Flora) dan Asmirandah (Teman Bayangan).  

Sementara film yang dibuat Donny berjudul Tanda Bahaya. Film ini berkisah tentang tokoh Evan (Diperankan Dion Wiyoko) yang kerap mengalami mimisan jika sebuah bahaya tengah mengancam orang-orang di sekitarnya. Kondisi ini, justru dianggap aneh, tak terkecuali oleh Talitha (Adinia Wirasti), perempuan yang disukainya.

"Benang merah dari kelima film pendek ini adalah individu indigo dan fenomena indigo yang mereka alami. Ada satu masa saya tidak percaya dengan fenomena indigo itu sendiri," ujar Donny.  

Agar cerita yang digarapnya ini berbeda dengan keempat cerita lainnya, unsur laga di  Tanda Bahaya sengaja dibuat lebih kuat oleh Donny karena menurutnya,"Ini kisah seorang individu indigo yang menurut versi saya. Jadi saya menerjemahkan skenarionya lebih dinamis. Saya bekerja sama dengan Jonathan Ozo mengemas adegan berantemnya supaya menarik, natural dan asik ditangkap kamera," papar Donny
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com