Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ide "Liar" Membuat MALIQ & DEssentials Ke Abbey Road

Kompas.com - 08/02/2013, 17:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com --  Berawal dari ide liar mereka yang muncul pada pukul 24.00 ke atas, band MALIQ & D'Essentials pergi ke Abbey Road Studios, London, Inggris. Mereka ke studio musik legendaris itu untuk mengerjakan mastering album terkini mereka, Sriwedari.

Menurut Angga, satu dari dua vokalis MALIQ, ia dan kawan-kawannya sebelumnya tak pernah berencana melakukan mastering album Sriwedari di Abbey Roas Studios. Ide "liar" mereka itu muncul suatu kali pada dini hari.

"Ini enggak direncanakan juga. Jadi, suatu malam, 'Coba kita e-mail Abbey Road'," cerita Angga sekaligus mewakili rekan-rekannya--Indah (vokal), Indah (vokal), Ilman (keyboard dan piano), Jawa (bas), Lale (gitar), dan Widi (drum). "Biasanya, ide liar itu masuk jam 12 ke atas, langsung liar, kadang malah terlalu liar. Nah, ini liar yang menghasilkan," sambung Angga, yang diwawancara di sela shooting acara musik KompasTV

Mereka lalu mengirim e-mail kepada pengelola Abbey Road Studios dan langsung mendapat tanggapan serta persetujuan. "Kami e-mail Abbey Road, enggak sampai sehari, dalam beberapa jam, langsung dapat jawabannya. Awalnya, kami cuma nanya, 'Bagaimana mau rekaman di Abbey Road', se-simple itu, langsung ada korespondensi yang cepat. Tektok, dalam dua-tiga hari kami sudah kirim materi," terangnya.

Untuk mastering tersebut, referensi MALIQ adalah The Beatles, band legendaris dunia dari Inggris yang mengerjakan sebagian album mereka di studio itu. Menurut Angga, karena menggunakan studio tersebut, nuansa Eropa juga masuk ke dalam album Sriwedari.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com