Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gitaris Tohpati Main Film

Kompas.com - 09/02/2013, 09:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Gitaris Tohpati (41) main film. Dia muncul dalam film Rectoverso yang ceritanya berasal dari buku karya Dewi Lestari. Film itu disutradarai lima perempuan, yakni Marcella Zalianty, Happy Salma, Olga Lydia, Cathy Sharon, dan Rachel Maryam.

”Saya enggak berakting. Saya main gitar saja menemani Acha (Septriasa, pemain film) nyanyi. Jangan dibilang main film ah, saya malu,” ujarnya tertawa.

Tohpati bercerita, keterlibatannya dalam Rectoverso dimulai saat Marcella memintanya bermain gitar akustik mengiringi Acha menyanyi. Sempat menolak, tetapi dia akhirnya menerima tawaran itu setelah ”diteror” Marcella.

”Pokoknya dari awal saya sudah bilang cuma bisa main gitar, live. Saya enggak bisa kalau disuruh macam-macam. Saya enggak bisa juga kalau disuruh pura-pura main gitar, padahal enggak,” kata Tohpati yang bakal tampil dalam Java Jazz di Jakarta, Maret nanti.

Jadilah saat kru film melaksanakan pengambilan gambar di Kemang, Jakarta, dia bergabung. Mengenakan baju kotak-kotak, ia bermain gitar.

”Saya enggak merasa sedang main film,” ujarnya. Beruntung, sekali main, baik Tohpati maupun Acha merasa ”klop” sehingga adegan tak perlu diulang.

Tentang kesibukannya kini, Tohpati antara lain tengah mempersiapkan album baru. ”Saya pengin kembali ke gitar akustik. Sekarang saya masih mengumpulkan materinya,” ujarnya. (CP)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com