Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lala Karmela: Adele Unggul di Best Pop Solo Performance

Kompas.com - 10/02/2013, 14:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Peraih enam trofi Grammy Awards 2012, vokalis asal Inggris, Adele Laurie Blue Adkins atau Adele, akan berjaya dalam kategori Best Pop Solo Performance dalam Grammy Awards 2013 atau yang ke-55 dengan lagu "Set Fire to the Rain (Live at the Royal Albert Hall)". Itu kata vokalis Lala Karmela.

"Biasanya kalau Grammy, mereka selalu memilih musisi yang lebih everlasting, original, punya karakter, dan memiliki really big impact. Jadi, menurut aku, yang mewakili itu semua hari ini Adele," ujar Lala kepada Kompas.com di Jakarta ketika diminta memprediksi "jagoan"-nya tersebut berkait dengan perhelatan yang akan digelar di Staples Center, Los Angeles (California, AS), Minggu (10/2/2013) malam waktu setempat itu.

Kemampuan Adele, menurut Lala, tak perlu diragukan lagi. "Dengan kemampuan vokal dia, song writing, karakter dia, lagu-lagu dia, orang memilih dia, orang yang di belakang dia. Dia enggak terbawa dengan straight pop seperti sekarang," puji Lala.

Lala menilai, Adele ada di atas para pesaingnya, yaitu Kelly Clarkson ("Stronger, What Doesn't Kill You"); Carly Rae Jepsen ("Call Me Maybe"), Katy Perry ("Wide Awake"), dan Rihanna ("Where Have You Been").

"Seperti tadi, aku lihat nominasinya, ada Kelly Clarkson, Katy Perry, Rihanna, sampai Carly Rae Jepsen, mereka lagu-lagunya kuat. Tapi, menurut aku, di atas mereka masih Adele. Memang aku suka semua, seperti 'Wide Awake' (Katy Perry), Rihanna juga seru," ungkap Lala.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com