Senin, 22 September 2014
Bebi Romeo Dikritik karena X-Factor Indonesia
Penulis : Ichsan Suhendra | Jumat, 15 Februari 2013 | 21:43 WIB
|
Share:
TRIBUN JAKARTA/JEPRIMA
Penyanyi Bebi Romeo meluncurkan albumnya yang bertajuk Bebi Romeo Masterpiece di Birdcage Cafe, Jakarta Selatan, Selasa (18/12/2012).

JAKARTA, KOMPAS.com — Akun Twitter penyanyi dan pencipta lagu Bebi Romeo (38) mendadak ramai. Hal itu terjadi sejak Bebi menjadi salah satu juri kompetisi nyanyi yang ditayangkan di televisi, X-Factor Indonesia. Banyak orang yang tidak setuju atas keputusannya dalam menyeleksi para peserta.

"Ada yang enggak kepilih, (Bebi) di-bully dua minggu. Pasti semua nge-bully saya. Harus sabar," kata Bebi dalam wawancara di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta, Jumat (15/2/2013).

Namun, menurut suami dari pembawa acara Meisya Siregar ini, kebanyakan komentar yang mampir ke akunnya merupakan kritik tak berisi. Bagaimanapun, akunya, ia tetap menyambut kritik-kritik itu untuk membangun diri dan acara tersebut.

"Di satu sisi, aku senang. Artinya, secara emosional acara ini banyak mempengaruhi masyarakat. Jadi, masukan banyak banget. Ada bully yang pintar dan yang tidak. Kalau yang pintar, sangat membantu sekali," ucapnya.

Namun, pencipta dan penyanyi "Bunga Terakhir" ini menekankan bahwa ajang tersebut bukan sekadar ajang menyanyi yang mementingkan kualitas suara. Ada karakter vokal dan faktor lainnya yang membuat peserta terus bertahan. "Orang dengan suara yang cross itu, X-Factor-nya itu yang kami pikirkan sebagai juri, untuk tidak susah di-package nantinya," kata Bebi lagi.

Editor :
Ati Kamil