Sabtu, 19 April 2014
Gita Gutawa Hidup di Dua Dunia
Minggu, 24 Februari 2013 | 14:02 WIB
|
Share:
TRIBUN JAKARTA/JEPRIMA
Penyanyi Aluna Sagita Gutawa atau Gita Gutawa hadir di Rumah Andara, Kemang Barat, Jakarta Selatan, Selasa (18/12/2012), untuk pembuatan iklan shampo.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Gita Gutawa (20) merasa hidup di dua dunia yang benar-benar berbeda. Di satu sisi, ia sibuk menyelesaikan kuliah ekonomi di Universitas Birmingham, Inggris. Namun, ia tetap menyediakan waktu untuk menulis lagu bagi Indonesia.

"Sekarang saya seperti punya dua dunia, saat di Inggris, saya konsentrasi belajar, dan di Indonesia saya bisa menyanyi, shooting, pemotretan iklan, dan bisa bermain dengan teman dan keluarga," kata Gita.

Di sela waktu kosong kuliah, Gita menulis lagu dan bereksperimen dengan musik. "Album baru saya mudah-mudahan bisa saya selesaikan tahun ini," tambahnya.

Bersama sang ayah, Erwin Gutawa, Gita juga sedang belajar menjadi produser dari sebuah acara televisi yang melibatkan anak-anak muda berbakat dengan karakter suara yang berbeda-beda. Ia terlibat mulai dari proses audisi, pembentukan konsep, pemilihan lagu, serta penentuan standar kualitas untuk album.

"Saya memulai karier menyanyi sejak umur 11 tahun. Sudah hampir sembilan tahun yang lalu. Saya sangat bersyukur dan pastinya sekarang saya senang bisa membagi pengalaman dan pelajaran yang telah saya dapat selama ini kepada anak-anak yang memang pantas mendapatkannya," ujar Gita.

Ditunggu tayangan acaranya... (WKM)

 

Sumber :
Kompas Cetak
Editor :
Ati Kamil