Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikke Nurjanah Tak Sabar Berdangdut di Belanda

Kompas.com - 24/02/2013, 17:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Ikke Nurjanah (38) akan berdangdut ria di Belanda. Bulan depan, Ikke akan tampil di acara Tong Tong Fair. "Saya sudah tidak sabar untuk tampil di sana," ujar Ikke, Jumat (22/2) petang, di Jakarta.

Tong Tong adalah pasar malam tahunan di Belanda yang berbau Indonesia. Penyelenggaranya adalah orang-orang Belanda yang memiliki hubungan sejarah dan emosional dengan Indonesia. "Saya akan membawakan lagu-lagu dangdut Jawa sebab segmen penggemarnya cukup banyak," ujar Ikke, yang memopulerkan lagu "Sun sing Suwe" itu.

Ini adalah penampilan Ikke kedua di Belanda. Tahun lalu, dia juga nyanyi di Belanda pada perhelatan yang berbeda. "Tahun ini, saya ingin sekalian membuat video clip di Belanda untuk album dangdut saya berikutnya. Mudah-mudahan izinnya dapat, ya," kata Ikke.

Di luar dangdut, Ikke punya kesibukan lain. Beberapa bulan lalu, dia bersama teman-temannya mendirikan dua restoran waralaba Jepang di Dago (Bandung) dan Ancol. Ikke pun sibuk mempromosikan kedua restorannya itu. "Kapan-kapan mampir, ya. Kalau ada teman yang nongkrong, saya kadang datang menemani," kata Ikke.

Sekalian dinyanyikan lagu "Sun sing Suwe", ya? (BSW)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com