Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Momo Belum Puas, Ariel Bilang Sudah

Kompas.com - 24/02/2013, 19:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis band Geisha, Momo, mengaku mengalami  banyak perkembangan dalam berolah vokal sesudah  menyanyikan hit grup Peterpan, yang sekarang bernama NOAH, "Cobalah Mengerti" dalam rekaman. Dalam kesempatan itu ia mengasah kemampuan bernyanyinya untuk penggarapan album Repackage Geisha.

"Kalau lagu 'Cobalah Mengerti' itu memang yang awalnya dari nge-rock banget, terus tiba-tiba jadi ballad banget. Dan, jujur, lagu itu yang paling banyak menghabiskan take vocal. Memang, lagunya kalau didengar datar saja. Tapi, aku belum puas sampai akhirnya Ariel (vokalis NOAH) bilang, 'Sudah Mo, sudah Mo,'" cerita Momo usai tampil bersama Geisha dalam acara Hari Kanker Anak Internasional, di pelataran parkir fX Lifestyle, Jalan Jenderal Sudirman, kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (24/2/2013).

Momo memang belum puas dengan hasil yang dicapainya untuk lagu daur ulang itu. Namun, dirinya mengaku senang karena para penyuka musiknya senang dengan hasil rekaman tersebut. "Aku senang dengan komentar seperti itu. Puji Tuhan, karena aku sendiri enggak sadar sampai orang bisa menilai seperti itu," kata Momo.

Dengan semangat yang sama, Momo membawa pengalaman tersebut ke Geisha untuk memproduksi album Repackage Geisha bersama Roby (gitar), Nard (bas), Dhan (keyboard), dan Aan (drum).

"Di sini aku hanya coba bernyanyi sebagai aku. Baik itu di Geisha, baik itu saat menyanyikan lagu orang, memang yang ada di pikiran aku saat itu adalah ini lagu aku, jadi aku harus menyanyikan yang terbaik sesuai kebutuhan lirik atau lagu," ungkap Momo.

Menurut Roby, perkembangan vokal Momo patut diapresiasi. Apalagi, dalam album yang akan menjadi penghubung ke album ketiga Geisha itu, Momo dan kawan-kawan banyak bereksplorasi dengan bunyi-bunyian yang belum pernah mereka gunakan dalam dua album terdahulu. "Kami lagi sibuk promo single-nya, yang berjudul 'Seharusnya Percaya'. Dari nuansa musiknya enggak akan terlalu jauh berbeda dengan album pertama dan kedua, kami lebih eksplor sound-sound-nya," jelas Roby.

Untuk mengimbanginya, Momo juga bereksplorasi dengan olah vokalnya. "So far aku bernyanyi sesuai kebutuhan musik, lirik, dari Roby yang banyak ciptain lagu. Karena ada satu lagu yang di treknya itu aku bikin suara yang super banyak. Misalnya dari segi backing vocal enggak cuma yang mengandalkan suara satu, dua, tiga, tapi lebih improve," ujar Momo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com