Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejutan untuk Lawrence di Panggung Oscars

Kompas.com - 25/02/2013, 13:41 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Artis peran Jennifer Lawrence (22) akhirnya terpilih sebagai Aktris Terbaik dalam Academy Awards 2013 ke-85, yang diumumkan di The Dolby Theatre, California, Minggu (24/2/2023) malam atau Senin WIB.

Akting Lawrence dengan film Silver Lining Playbook, sukses menyisihkan sejumlah aktris kawakan lainnya, seperti Jessica Chastain (Zero Dark Thirty), Emmanuelle Riva (Amour), Quvenzhane Wallis (Beast of the Southern Wild), hingga Naomi Watts (The Impossible).

Lawrence yang juga dikenal memerankan karakter Katniss Everden di film The Hunger Games (2012), lahir di Louisville, Kentucky (AS) pada 15 Agustus 1990. Karier beraktingnya mulai dirintis ketika dia menghabiskan musim panasnya di Manhattan saat masih berusia 14 tahun.

Seiring perkembangannya, Lawrence ikut membintangi beberapa iklan dan berperan di beberapa film sebelum keluarganya hijrah ke Los Angeles. Di situlah Lawrence mulai mengejar mimpi sesungguhnya begitu mendapat kesempatan unjuk kebolehan akting di serial situasi komedi TBS, The Bill Engvall Show (2007), film  The Poker House  (2008), dan The Burning Plain (2008). 

Ada kejadian tak akan terlupakan baginya saat hendak menerima Oscar, ia sempat terpeleset lantaran langkahnya tersangkut gaun yang dikenakannya. Ia juga mendapat pelukan dari sang ibu saat hendak naik ke atas panggung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com