Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beyonce Pesan Sepatu dari Kulit Ular Anakonda

Kompas.com - 28/02/2013, 13:44 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com — Sepatu training berwarna putih yang dibikin khusus oleh Perfectly Made Kicks (PMZ) dengan rancangan yang disetujui oleh Beyonce (31) ini terlihat seperti sepatu lainnya yang sejenis. Namun, sebenarnya, sepatu yang dinamai King-Bey ini berbeda karena terbuat dari kulit berbagai jenis binatang.

Sepatu ini dibikin dari kulit sapi muda, buaya, burung unta, ikan pari, dan ular anakonda.

Para pencinta hewan dan anggota kelompok peduli binatang mengecam vokalis yang juga pebisnis fashion itu dengan menyebutnya kejam karena memesan sepatu training ini. Seorang juru bicara People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) mengatakan, "Sepatu yang dibikin berdasarkan pesanan ini berharga mahal, dan itu mengorbankan berbagai binatang yang dipukuli dan dikuliti hidup-hidup atau diternak dan dibunuh." Juru bicara itu mengatakan pula, "Kami berharap suatu hari ia akan benar-benar tak melakukan kekejaman lagi."

Andrew Tyler, Direktur Animal Aid, menggambarkan sepatu tersebut sebagai, "Aksi publisitas yang tak kenal malu." Ia menambahkan, "Semakin sedikit yang dikatakan tentang itu, lebih baik."

Sepatu ini merupakan sepatu training bergaya wedges, yang dipopulerkan oleh perancang Isabel Marant, tetapi dimodifikasi oleh PMZ menggunakan kulit binatang darat dan laut. Sepatu yang dibikin dengan rancangan yang disetujui oleh Beyonce ini dihiasi pula dengan aksen-aksen warna emas.

Harga King-Bey belum dipublikasikan. Namun, sepatu lain semacam itu yang berdesain dan berbahan biasa saja dijual dengan harga 350 dollar AS per pasang. Jadi, harga King Bey pasti jauh lebih mahal.

Ternyata, bukan Beyonce saja yang bekerja sama dengan PMZ untuk membuat sepatu. Sang suami, Jay-Z, yang seprofesi dengannya, tahun lalu telah dibuatkan sepatu yang diberi nama Brooklyn Zoo. Sepatu itu terbuat dari kulit burung unta, ular piton, ular boa, buaya, dan ikan pari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com