Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Pensiun" Main Film, Uggie The Dog Jadi "Juru Bicara"

Kompas.com - 28/02/2013, 16:40 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Uggie The Dog, anjing yang menjadi bintang film bisu The Artist, telah menandatangani kontrak dengan organisasi peduli binatang The Humane Society of the United States.

Anjing berjenis Jack Russell Terrier, yang pada 2012 pensiun dari penampilan di layar lebar, kini menjadi "juru bicara" bagi Pets of Valor Awards, yang diselenggarakan oleh organisasi tersebut. Kegiatan itu berupa penganugerahan penghargaan bagi para anjing dan kucing penyelamat atas aksi kepahlawanan mereka.

Dikisahkan dalam film The Artist, tokoh yang dimainkan oleh aktor Jean Dujardin diselamatkan dari sebuah gedung yang dilahap api oleh anjing miliknya, yang diperankan oleh Uggie. The Artist telah mengumpulkan lima trofi Oscar dari Academy Awards 2011, termasuk Film Terbaik, Sutradara Terbaik (Michel Hazanavicius), dan Aktor Terbaik (Dujardin).

Pada 2 Juni 2013, Uggie akan mengumumkan para peraih Pets of Valor Awards 2013. Uggie, yang juga main dalam film Water for Elephants, yang dibintangi oleh aktris Reese Witherspoon, gembira menyambut penampilannya tersebut.

"Uggie merasa terhormat karena dipilih oleh The The Humane Society of the United States untuk menjadi 'juru bicara' The Pets of Valor Awards. Meskipun awalnya ia sempat ragu-ragu ketika mendengar kucing juga dimasukkan dalam ajang itu, kini ia menyukai ide bahwa ia memiliki alasan untuk menyampaikan sesuatu tentang kucing, bukan menyalaki kucing," tutur sang pelatih, Omar Von Muller.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com