Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syaharani Kangen Batu

Kompas.com - 03/03/2013, 16:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk pertama kalinya penyanyi Syaharani (41) absen tampil di perhelatan Java Jazz. Kecuali tahun ini, Syaharani dan Java Jazz memang seolah tak terpisahkan. "Pasti kangen. Kalaupun tidak main seharusnya bisa datang ketemu teman-teman dan nonton ramai-ramai," kata Syaharani yang akrab dipanggil Rani ini.

Alih-alih menonton Java Jazz, Syaharani menetapkan prioritas untuk menemani ibunya, Elly (76), yang sedang berkunjung ke Indonesia dari tempat tinggalnya di Australia. Sabtu (2/3/2013), Rani menemani sang ibu dalam perjalanan menuju tanah kelahirannya di Batu, Jawa Timur.

Rani mengaku kangen berat pada Batu, di mana ia dilahirkan. Ia sudah berencana akan menjalani wisata kuliner, menjenguk saudara, dan berziarah ke makam kakaknya. "Mama pulang ke Indonesia paling mentok dua kali dalam setahun. Mesti punya prioritas," katanya.

Sebelum berangkat ke Batu, Rani juga sibuk menyiapkan album baru yang digarap dengan identitas R2 yang terdiri dari Rani dan Roedyanto. Album digital dengan lagu andalan berjudul "Ternyata Oh Ternyata" ini rencananya akan dirilis 1,5 bulan mendatang.

Awalnya, Rani hanya iseng melempar lagu itu ke jejaring YouTube dan ternyata langsung digemari. "Tiga hari sejak kenal lagu ini langsung ingat terus. Jadi tergerak untuk bikin lagu lagi. Keceriaan yang dihadirkan beda banget," ujar Syaharani. (WKM)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com