Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Transformasi "Rectoverso"

Kompas.com - 04/03/2013, 02:11 WIB

Sebagai produser, Marcella Zalianty sibuk mempromosikan film Rectoverso di sejumlah kota besar di Tanah Air. Tingginya animo penonton terhadap film yang tayang perdana pada 14 Februari lalu itu melegakan Marcella.

”Rasanya plong banget! Ternyata jumlah penonton udah 100.000 orang,” ujar Marcella saat nonton bareng bersama PT Telekomunikasi Indonesia di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pekan lalu.

Rectoverso merupakan karya perdana Marcella sebagai sutradara. Film tentang cinta itu juga menjadi debut empat aktris lain, yakni Olga Lydia, Rachel Maryam, Happy Salma, dan Cathy Sharon. Mereka membuat lima skrip untuk satu film, yang diambil dari lima cerita pendek karya penulis Dewi Lestari dalam buku Rectoverso.

Bagi perempuan berusia 33 tahun itu, apresiasi penonton menjadi puncak kebahagiaannya sebagai pembuat film. Apalagi gabungan cerita pendek dalam satu film merupakan hal baru bagi penonton di Indonesia. ”Karena responsnya bagus, saya jadi makin mantap berkarya di belakang layar,” tambah Marcella.

Meski belum sebulan tayang di bioskop, Marcella telah menyiapkan transformasi Rectoverso dari film layar lebar menjadi konser sinema. ”Konsepnya enggak kalah seru sama filmnya,” katanya. (RIZ)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com