Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Craig David Berkampanye Gaya Hidup Sehat

Kompas.com - 04/03/2013, 15:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi asal Inggris Craig David melakukan kampanye gaya hidup sehat melalui busananya ketika hadir dalam konferensi pers dalam Java Jazz Festival 2013.

Pada t-shirt berwana hitam yang dikenakannya tertulis kata-kata #Eat Clean Train Dirty. Dengan memajang tulisan tersebut, ia bermaksud menyampaikan pesan menjalani gaya hidup sehat untuk kehidupan yang lebih baik.

"Sudah tiga tahun saya mengatur pola makan dan ketagihan. Saya melakukannya karena ingin mendapatkan keseimbangan dalam hidup," ujar  David sebelum tampil dalam festival jazz yang disponsori oleh Djarum Super Mild itu, Minggu (3/3/2013).

Ia menjelaskan, melalui gaya hidup sehat orang bisa menemukan ketenangan hidup. Itu merupakan salah satu cara baginya untuk mendapatkan keseimbangan dari hiruk pikuk dalam industri musik.

Kekuatan lain yang mendorongnya untuk bergaya hidup sehat adalah pengalamannya semasa kecil. David mengaku, dulu ia sangat gemuk dan sekarang ia tidak mau memiliki tubuh seperti itu lagi.

Ia juga mengatakan sedang fokus melakukan evaluasi diri, selain menggarap album baru. Menurut David, saat ini sangatlah perlu untuk memertanyakan apakah dirinya benar-benar puas hanya dengan menjadi seorang penyanyi.

"Saya Craig David, saya pemusik, saya dari Inggris, tapi apakah itu benar? Sekarang saya sedang melewati perjalanan spiritual untuk evaluasi diri," ujarnya. (lod/Desy Saputra)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com