Sabtu, 23 Agustus 2014
11 Mei 2013, Konser Aerosmith di Jakarta
Penulis : Irfan Maullana | Rabu, 6 Maret 2013 | 18:45 WIB
|
Share:

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dyandra Entertainment, Ismaya Live, dan Sound Rhythm, tiga serangkai promotor yang akan memanggungkan Aerosmith di Jakarta, mengumumkan bahwa band rock legendaris dari AS itu akan tampil di Parkir Barat JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, 11 Mei 2013.

Konser band legendaris dari AS yang beranggota Steven Tyler (vokal), Joe Perry (gitar), Brad Whitford (gitar), Tom Hamilton (bas), dan Joey Kramer (drum) tersebut akan digelar sebagai bagian dari Aerosmith The Global Warming Tour.

"Akhirnya kami dari Dyandra, Ismaya, dan Sound Rhythm mendapatkan Aerosmith di 11 Mei 2013, yang akan manggung di JIExpo Kemayoran," kata Cherri Ibrahim, dari Dyandra Entertainment, dalam jumpa pers di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (6/3/2013).

Formasi Aerosmith pada 2012 lengkap lagi, sesudah Tyler menyelesaikan pekerjaannya sebagai juri dalam kontes nyanyi di layar kaca American Idol. Band yang dibentuk di Boston, Massachusetts (AS), pada 1970 tersebut kemudian merilis album Music From Another Dimension, yang dipromosikan dalam tur mereka itu.

Para promotor konser Aerosmith di Jakarta memiliki alasan untuk menjadikan Pakir Barat JIExpo Kemayoran tempat grup besar tersebut manggung.

"Kami sebelumnya ada beberapa tempat, tapi kami putuskan di JIExpo Kemayoran. Walau pun kakek-kakek, mereka tetap enegik dan, karena auranya rock n' roll, mereka akan kami kasih lidah panggung seperti yang diinginkan dalam riders," jelas Yudha Perdana dari Ismaya Live.

Untuk konser perdana Aerosmith di Jakarta, para promotor menargetkan tiket akan terjual lebih dari 20.000 lembar. Ada empat kelas tiket yang akan dijual--Tribun, Regular Festival, Premium Festival, dan VIP.

Aerosmith terkenal sebagai band yang sangat produktif pada era 1970-an hingga 1980-an. Hampir setiap tahun mereka mengeluarkan album. Setelah Rocks dirilis, mereka mengeluarkan album-album Draw the Line (1977), Live Bootleg (1978), Nights in the Ruts (1979), Rock in a Hard Place (1982), Done with Mirrors (1985), dan Permanent Vacation (1987).

Album Pump dirilis pada 1989. Album tersebut mengikuti keberhasilan album-album pendahulunya dengan bertengger di peringkat kelima tangga album Billboard 100 dan terjual lebih dari empat juta copy di dunia berkat lagu-lagu "Love in an Elevator", "Janie's Got a Gun", dan "What It Takes".

Editor :
Ati Kamil