Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dipanggil "Barbie Man", Rumahnya Berisi 2000 Boneka Barbie!

Kompas.com - 08/03/2013, 11:23 WIB

KOMPAS.com - Barbie, sebuah boneka fesyen produksi Mattel, Inc. telah menjadi impian anak-anak perempuan muda sejak Maret 1959 silam. Siapa sangka, 53 tahun setelahnya, Barbie bukan hanya menjadi milik anak-anak perempuan berusia muda, melainkan juga orang dewasa pria.

Buktinya adalah Stanlet Colorite, pria berusia 41 tahun asal Florida, Amerika Serikat, ini juga mengagumi sosok cantik tersebut. Saking tergila-gilanya dengan boneka ini, Colorite akrab disebut dengan "Barbie Man". Bisa dilihat di dalam rumahnya, Colorite menyimpan 2.000 boneka Barbie dan 1.000 boneka Ken, pasangan si Barbie.

Sejak hampir 20 tahun lalu, Colorite mulai mengumpulkan boneka tersebut. Hingga kini, setiap tahun ia habiskan 30.000 dolar AS hanya untuk membeli boneka Barbie, baik langsung maupun membeli lewat online. Ia benar-benar menganggap serius kegemarannya tersebut dan mendedikasikan rumah dengan tujuh kamar di Florida miliknya sebagai tribute to Barbie.

Colorite merelakan empat kamar miliknya untuk "memanjakan" boneka-boneka tersebut, termasuk kamar mandi miliknya. Dalam foto-foto yang dirilis oleh Daily Mail, Colorite dan pasangannya, Dennis Schlicker, menunjukkan 3.000 buah boneka Barbie dan Ken. Boneka-boneka tersebut berada di sebuah ruangan penuh dengan warna merah muda.

Tak hanya itu. Colorite juga memiliki boneka-boneka "cadangan" sebagai spare-part untuk 3.000 boneka koleksinya. Ia bahkan memiliki lebih dari 3.000 pakaian Barbie yang salah satunya didesain khusus oleh Oscar de la Renta, pesawat terbang, motor, limosin, serta van untuk boneka-bonekanya ini. Bahkan, Colorite juga punya rumah boneka dengan kamar mandi dan lift yang berfungsi dengan baik.

"Barbie bukan hanya mainan untuk anak-anak kecil. Ia juga barang koleksi untuk orang dewasa. Saya tidak dapat berhenti mengkoleksinya," Colorite berkomentar mengenai adiksinya ini," kata Colorite berkomentar mengenai adiksinya ini.

Baca juga: Terungkap... Nama-nama Pemilik Apartemen Termahal di Dunia!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com