Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Nonton K-Pop, Guns N Roses Tetap di Hati

Kompas.com - 09/03/2013, 18:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bahwa Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo adalah penyuka musik rock sudah bukan rahasia. Jadi, meskipun dia sangat antusias menyaksikan konser K-pop bertajuk "Music Bank World Tour Live in Concert" yang di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (9/3/2013) malam nanti, kecintaannya pada band rock idolanya, Guns N' Roses, tidak akan luntur.

"Saya itu kan bukan boy lagi. Kalau yang kemarin itu, yang Guns N' Roses, itu tetap di hati dan tetap bagian saya. Hehehe...," kata Jokowi, ditemui usai mengunjungi pemukiman warga ex Taman BMW, di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (9/3/2013).

Selain untuk menemani putrinya, Kahiyang Ayu yang juga menggandrungi musik K-Pop, Jokowi memiliki maksud tertentu untuk menonton acara musik tersebut.

Kedatangannya tersebut adalah untuk memenuhi undangan dari Duta Besar Korea Selatan Kim Yeong Seon yang beberapa waktu lalu menyambangi Balaikota Jakarta. Dia juga ingin belajar tentang strategi sebuah negara yang berhasil membawa budayanya ke mata internasional. Peran pemerintah paling diperlukan bagi sebuah negara untuk memperkenalkan budaya dan tradisi bangsa.

"Iya, kalau mau go internasional, peran pemerintah dan peran negara harus ada. Ini yang mau saya lihat, mau saya tanya ke Pak Dubesnya dan saya juga mau lihat manajemen di dalam," ujarnya. B

Berdasarkan agenda yang diedarkan oleh Pemprov DKI, pada pukul 19.00 WIB, Jokowi akan menonton konser "Music Bank" di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Konser musik itu menghadirkan delapan grup K-Pop seperti Super Junior atau Suju, 2PM, SHInee, B2ST, Infinite, Teen Top, dan Eru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com