Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: K-Pop Perlu Dipelajari

Kompas.com - 09/03/2013, 21:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo rupanya memiliki misi tersendiri ketika menonton konser musik K-Pop Music Bank World Tour Live in Jakarta yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (9/3/2013) malam.

Lelaki yang akrab disapa Jokowi itu mengatakan ingin belajar dari K-Pop, sebuah industri seni asal Asia yang sudah mendunia. Jokowi mengaku ingin belajar manajemen mereka di balik layar.

"Ya K-Pop ini kan sudah disiapkan sudah berpuluh tahun sehingga muncul sebuah tren K-Pop di seluruh dunia. Perlu dipelajari. Kalau perlu ditiru, karena ini (K-Pop) mendatangkan devisa," papar Jokowi. 

Karena itulah dia pun menyediakan waktu untuk menonton langsung konser K-Pop. Jokowi menegaskan dia akan menyaksikan konser itu sampai selesai.

"Mau lihat-lihat dulu. Kalau sudah lihat baru bisa komentar. Saya kan belum mengerti Suju (Super Junior) seperti apa, K-Pop seperti apa. Ini kan perlu dilihat," terangnya.

Kedatangan Jokowi juga sempat menyita perhatian para penonton yang masih hilir mudik di luar arena konser. Beberapa di antara mereka juga mengulurkan tangan untuk menyalami Jokowi. 

Music Bank World Tour Live in Jakarta ini dimeriahkan oleh Super Junior, SHINee, 2PM, Beast, Infinite, Sistar, Teen Top, dan Eru. Dari Indonesia, akan tampil Afgan dan S4.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com