Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kursi Roda Lady Gaga Berlapis Emas 24 Karat

Kompas.com - 13/03/2013, 15:31 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com -- Setelah menjalani operasi karena cedera panggul pada Februari 2013, Lady Gaga sampai saat ini masih belum bisa berjalan seperti semula ke sana ke mari. Ia masih menggunakan sebuah kursi roda istimewa.

Gaga menugaskan Ken Borochov, dari perusahaan Mordekai di New York (AS), untuk mencipta kursi roda yang unik. "Saya sangat senang untuk mencipta apa yang saya juluki The Chariot--sebuah kursi yang cocok untuk seorang ratu," kata Borochov.

Dalam merancang kursi roda itu, Borochov terinspirasi dari tahta ratu.
Bagian logam pada kursi roda tersebut berlapis emas 24 karat. Joknya, yang berwarna hitam, terbuat dari kulit. Begitu pula kanopinya yang bisa dilepas. Desain joknya terinspirasi dari jaket kulit untuk pengemudi sepeda motor dan dibikinnya di sebuah pabrik mobil.

Bagian sandaran punggungnya bisa ditegakkan atau direbahkan. Tumpangan kakinya pun bisa dipanjang-pendekkan dan diturun-naikkan. Dengan demikian, Gaga bisa duduk atau berbaring di kursi itu.

Sementara itu, pelek kursi roda tersebut dipesan dari Los Angeles (California, AS), dilapisi emas di Dallas (Texas), dan dirakit di Wisconsin.

Proyek itu selesai dalam satu minggu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com