Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam Bui Cynthiara Alona Ingin Akhiri Hidup

Kompas.com - 17/03/2013, 14:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Model dan artis peran Cynthiara Alona (27) baru saja bebas, setelah mendekam kira-kira tiga bulan di balik jeruji besi Lembaga PemasyarakatanTangerang karena kasus pemalsuan paspor. Ia mengungkapkan sempat ingin bunuh diri ketika merasa tak kuat menjalani hukuman itu.

"Awalnya saya sangat shock, sempat putus asa, bahkan ingin mengakhiri hidup," kata Alona ketika diwawancara pada Sabtu (16/3/2013), dalam acara syukuran bersama sejumlah anak yatim piatu dari Panti Asuhan Anak Tebet, Jakarta Selatan. Dalam pikirannya ketika itu, "Jadi perempuan mantan napi itu tidak enak sekali, aku hampir putus asa," katanya lagi.

Untungnya, ia menerima dukungan dari orang-orang di sekitarnya. Ia urung mewujudkan niat buruknya tersebut setelah memetik banyak pelajaran dari mereka. "Selama di dalam (penjara) aku bisa banyak belajar kehidupan orang-orang di (kelas ekonomi) bawah itu seperti apa, lebih banyak bersabar, mendekatkan diri sama Tuhan. Banyak hal positif dari dalam situ," ucap pemain sinetron seri Cinta Fitri musim tayang pertama ini.

Oleh karena itu, aku Alona, kini ia merasa bersyukur bisa kembali bebas. Salah satunya adalah dengan membagi rezeki kepada sejumlah anak yatim piatu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com